Sekda Banten Jelaskan Faktor Penyebab Kekusutan PPDB Online

Pria berkacamata itu juga menerangkan bahwa pihak Provinsi Banten sudah berusaha agar PPDB, tahun ini, tidak mengalami kekacauan.

Sekda Banten Jelaskan Faktor Penyebab Kekusutan PPDB Online
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Sekda Provinsi Banten, Ranta Soeharta saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (23/6/2018). 

SEKDA Provinsi Banten, Ranta Soeharta menjelaskan alasan sulitnya akses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Tangerang selama bebarapa hari kemarin.

“Kalau dilihat kemarin (hari pertama PPDB online) tuh yang sign in 600 sampai 700 ribu sehari, jadi penuh,” kata Soeharta, Sabtu (23/6/2018).

Pria berkacamata itu juga menerangkan bahwa pihak Provinsi Banten sudah berusaha agar PPDB, tahun ini, tidak mengalami kekacauan, seperti tahun lalu.

“Tahun kemarin jebol (servernya), sekarang ngga kan. Hari pertama saya, Pak Wagub, sama Pak Gubernur juga langsung (mantau) sampe sore. Malemnya juga,” ujarnya.

Ia pun menganggap masalah PPDB online tidak hanya berasal dari Provinsi Banten sebagai penyelenggara. “Trouble bukan di kita aja, kunjungannya sangat banyak. Mungkin ada orang cuma buka doang terus tutup lagi, tapi kan jadi banyak,” paparnya.

“Kalaupun canggih itu ada batasnya. Saya liat konsultan IT itu di ruangan udah semalaman ga tidur.”

Seperti diketahui sebelumnya, hari pertama PPDB online tingkat SMA di Banten mengalami masalah akses sejak hari pertama, Kamis (20/6/2018) lalu yang menyebabkan orangtua calon murid gusar karena tidak bisa mendaftarkan anak kesayangannya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved