Piala Dunia 2018

Pemerintah Argentina Minta Penggemar yang Memukul Fans Kroasia Dideportasi

Komite penyelenggara Piala Dunia Rusia menyatakan tujuh orang Argentina telah ditahan oleh polisi.

Pemerintah Argentina Minta Penggemar yang Memukul Fans Kroasia Dideportasi
Mirror
Penggemar Argentina memukul fan Kroasia 

ARGENTINA meminta Rusia menahan dan mengusir empat penggemar sepak bolanya yang memfilemkan perkelahian antar pendukung Krosia dan Argentina sewaktu pertandingan Piala Dunia, Jumat (22/6/2018).

Rusia dan FIFA sudah menjanjikan Piala Dunia yang aman dan ramah, kendati dibayanyi kekhawatiran hooliganisme dan kekerangan pendukung.

Dalam sebuah video terlihat sekelompok orang berkelahi di tribun penonton pertandingan Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod.

Komite penyelenggara Piala Dunia Rusia menyatakan tujuh orang Argentina telah ditahan oleh polisi setelah insiden pada pertandingan yang dimenangkan Kroasia 3-0 itu.

Baca: Romelu Lukaku Diprediksi Bawa Belgia Menang atas Tunisia

Kementerian keamanan Argentina mengaku telah mengidentifikasi empat pendukung Argentina dalam video itu  dan kini meminta pihak berwenang Rusia segera menahan mereka agar segera bisa dideportase.

Video yang diambil selama pertandingan itu dan menyebar di medis sosial itu memperlijatkan orang-orang Argentina dan Kroasia saling tendang dan baku pukul di tengah penonton yang berusaha melerainya.

Seorang pendukung Kroasia ditinju dan berulang kali dipukul meski sudah terbaring di lantai dan kemudian ditendang kepalanya.

Reuters melaporkan, FIFA mengaku tengah bekerjasama dengan pihak berwenang setempat guna mengidentifikasi orang-orang dalam video itu. 

Dan FIFA mengaku terkejut oleh insiden itu.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help