Piala Dunia 2018

Kiamat Hantui Jerman di Laga Kontra Swedia

Jika menang atas Swedia, Jerman masih bisa berharap meraih tiga poin penuh dari Korea Selatan pada laga terakhir grup, Rabu (27/6/2018).

Kiamat Hantui Jerman di Laga Kontra Swedia
DFB
Timnas Jerman 

BISA jadi kiamat bagi Jerman bila skuad Der Panzer ini sampai kalah dari Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Der Panzer atau Panser Jerman wajib memenangi duel yang akan berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Sochi (Rusia), tersebut jika mereka ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Maklum, kesebelasan juara bertahan itu secara mengejutkan kalah 0-1 dari Meksiko pada laga perdana Grup F, pekan lalu.

Jika menang atas Swedia, Jerman masih bisa berharap meraih tiga poin penuh dari Korea Selatan pada laga terakhir grup, Rabu (27/6/2018).

Sebaliknya, kekalahan merupakan ancaman kiamat atau akhir dari perjalanan Jerman pada Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Di sisi lain, Swedia sudah mengantongi tiga poin berkat kemenangan atas Korea Selatan 1-0 di laga pembuka mereka.

Kemenangan atas Jerman bisa jadi jaminan bagi pasukan Blagult atau Biru Kuning Swedia untuk melangkah ke fase gugur pertama.

Manuel Neuer, kiper utama Timnas Jerman, mengakui bahwa timnya sama sekali tidak mendapatkan solusi yang tepat untuk mengatasi kesulitan yang mereka hadapi saat melawan Meksiko.

Namun, Neuer juga mengakui kekalahan dari Meksiko merupakan "panggilan" agar empat kali juara dunia Jerman bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Tugas kami sekarang adalah memperlihatkan kembali apa yang membuat kami kuat di masa lalu. Saya yakin kami mampu melakukannya," tegas Neuer sebagaimana dilansir Bundesliga.com.

Baca: Nigeria Buka Asa Lolos ke 16 Besar Usai Tekuk Islandia 2-0

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help