Piala Dunia 2018

Eden Hazard dan Romelu Lukaku Cedera Usai Kalahkan Tunisia

Lukaku disebut mengalami cedera paling parah. Menurut beberapa media, ia mengalami cedera engkel dan harus melakoni terapi.

Eden Hazard dan Romelu Lukaku Cedera Usai Kalahkan Tunisia
FIFA
Romelu Lukaku 

KEMENANGAN atas Timnas Tunisia harus dibayar mahal oleh Timnas Belgia.

Menurut pelatih Roberto Martinez ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan itu membuatnya harus melakukan perubahan di laga pamungkas fase grup.

Belgia melanjutkan tren kemenangan mereka di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018. Menghadapi Tunisia di Spartak Stadium, Sabtu (23/6/2018), mereka sukses meraih poin penuh usai menutup laga dengan skor 5-2.

Sayang, kemenangan tersebut diikuti oleh kabar tak menyenangkan: tiga pilar utama Belgia di lini depan mengalami cedera.

Dries Mertens, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku mengalami cedera dan terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Lukaku disebut mengalami cedera paling parah. Menurut beberapa media, ia mengalami cedera engkel dan harus melakoni terapi dalam waktu yang tak sebentar.

Baca: Belgia Pesta Gol dan Lolos ke 16 Besar Usai Taklukkan Tunisia 5-2

Kemungkinan absennya tiga pemain tersebut tentu mengganggu persiapan Belgia.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Martinez menyebutkan bakal melakukan perubahan susunan pemain akibat masalah ini.

“Kami perlu menganalisis engkel Lukaku. Ia mengalami cedera dan harus segera diperika. Hal serupa juga dialami oleh Hazard dan Mertens," ujar Martinez.

“Kondisi mereka membuat saya pasti bakal melakukan perubahan dalam laga melawan Inggris. Jika kami bisa beristirahat selama tujuh hari, saya tentu bakal menurunkan tim yang sama,” tambah eks pelatih Everton ini.

“Namun ini berbeda, kami tak bisa memaksakan mereka bermain jika mereka tak siap. Beruntungnya, kami punya 23 pemain yang sama bagusnya dan siap menggantikan pemain yang mengalami cedera,” pungkasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help