Akhir Pelarian Pemerkosa Wisatawan Prancis Mendekam di Balik Jeruji Besi

Pelaku mengancam, para pemuda mabuk yang tak jauh dari tempat keduanya untuk ramai-ramai memerkosa korban.

Akhir Pelarian Pemerkosa Wisatawan Prancis Mendekam di Balik Jeruji Besi
Politic365
Ilustrasi pemerkosa mendekam di balik jeruji besi. 

APARAT Kepolisian Sektor Loura, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil meringkus pria berinisial KAP (35) yang diduga memerkosa seorang wisatawan Prancis berinisial MB (22) di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Pelaku yang diketahui berprofesi serabutan dan juga freelance guide, ditangkap di Pelabuhan Weekeloh, Kecamatan Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Darat, saat hendak melarikan diri.

KAP memerkosa MB di semak-semak, dekat lokasi air terjun yang berada di Desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, pada Selasa (12/6/2018) pukul 16.30 Wita.

Karena tak terima diperlakukan tidak manusiawi, MB kemudian melaporkan kasus tersebut ke Kepolisian Manggarai Barat, Rabu (13/6/2018) pukul 15.00 Wita.

Usai menerima laporan dari MB, aparat kepolisian kemudian meminta keterangan dari sejumlah saksi, melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengejar pelaku yang melarikan diri.

"Kita sudah lakukan penangkapan, atas hasil pengembangan selama pengejaran terhadap pelaku. Kita juga berkoordinasi dengan jajaran Polres se-daratan Pulau Flores," ungkap Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono kepada Kompas.com, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Julisa, setelah kasus itu dilaporkan, pihaknya kemudian melakukan penjagaan di pelabuhan laut dan bandar udara.

Namun, pelaku ternyata keluar dari Manggarai Barat melalui jalur darat, melintasi Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur hingga Nagekeo dan menyeberang melalui Pelabuhan Laut Aimere.

Begitu terdeteksi, pelaku mengarah ke Sumba Barat. Tim penyidik Polres Manggarai Barat, kemudian berkoordinasi dengan Polres Sumba Barat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku ditangkap Jumat (22/6/2018) pagi, sekitar pukul 6.30 Wita. Saat ini, pelaku ditahan sementara di Markas Polres Sumba Barat," ucap Julisa.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved