Ajari Anak tentang Indonesia, Ini yang Dilakukan Karina Suwandi

Di saat sudah menjadi ibu dan mempunyai anak yang mulai tumbuh besar, Karina mengulangi apa yang dialaminya ketika masih kecil.

Ajari Anak tentang Indonesia, Ini yang Dilakukan Karina Suwandi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
KARINA Suwandi ketika ditemui dalam jumpa pers dan press screening film 'Kulari ke Pantai' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018). 

MEMILIKI pengalaman sering diajak keluarga untuk traveling, rupanya dilakukan juga dalam kehidupan aktris Karina Suwandi (44) saat ini.

Karina mengaku mengulang kembali apa yang pernah ia rasakan ketika kecil, di saat dirinya menjadi ibu dan sudah memiliki anak laki-laki saat ini.

Wanita kelahiran Jakarta, 26 Desember 1973 itu mengungkapkan bahwa ia mencoba mengajak anaknya untuk berlibur, meski kesibukannya cukup padat dalam berkarir di dunia akting.

KARINA Suwandi ketika ditemui di sela-sela jumpa pers dan press screening film 'Kulari ke Pantai', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).
KARINA Suwandi ketika ditemui di sela-sela jumpa pers dan press screening film 'Kulari ke Pantai', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Yah kadang aku selalu ajak anak untuk berlibur. Kan aku kebetulan tumbuh di keluarga yang alhamdulillah ya udah terbiasa, dari dulu aku sejak SD dan SMP, tiga minggu sekali dibawa hiking ke Puncak, turun ke Cisarua terus nanti ke laut gitu," kata Karina.

"Nah sekarang aku ikutin juga pola asuh orangtua aku ke anak aku sekarang," tambahnya, ketika ditemui dalam jumpa pers dan press screening film 'Kulari ke Pantai', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Tujuan Karina mengajak anaknya untuk traveling atau road trip agar anaknya bisa mengenal dan merasakan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Selain keindahan alam, aktris berdarah Indonesia dan Ceko itu juga ingin memberikan edukasi kepada anaknya, agar mengenal lebih jauh budaya dan tradisi yang beragam dimiliki Indonesia.

"Aku melihat personal lifenya. Kadang kan kalau kita ke satu daerah, orang orangnya berbeda dan budayanya berbeda, sehingga anak harus belajar. Karena kehidupan bukan hanya di Kota besar, makanya dia harus belajar juga," ucapnya.

Selain itu, Karina beralasan bahwa mengajak anaknya berlibur, sembari dirinya mencari udara segar. Dikarenakan ia merasa di Kota besar, sudah sedikit udara segar untuk dihirup atau dikonsumsi.

"Aku kalau ajak trip tuh biasanya, udara fresh air tuh udah kayak mahal sekarang ya. Aku cari udara tuh yang fresh air terus alam. Suasana, dan aku merasa makin kesini makin mahal tapi Indonesia punya kok alternatif yang lain," jelasnya.

Lanjut Karina, beruntung sang anak tidak merepotkan ketika ia ajak untuk berlibur keliling Indonesia, untuk diberikannya sebuah pembelajaran sosial tentang tanah air.

"Kalau kebetulan kan anak aku laki laki. Kalau keluhan pasti di jalan gitu, lebih banyak keluhannya di jalan karena macet lah. Tapi kalau di luar lagi, yah ngga," ujar Karina Suwandi

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved