Piala Dunia 2018

Philippe Coutinho: Yang Paling Penting Hari Ini Kami Tidak Menyerah

Diakui olehnya ketatnya pertahanan yang dijaga Meksiko. Ditambah lagi kepiawaian Navas menjaga gawangnya.

Philippe Coutinho: Yang Paling Penting Hari Ini Kami Tidak Menyerah
Youtube
Philippe Coutinho 

BRASIL akhirnya bisa menjaga harapan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai menundukkan Kosta Rika 2-0 di laga kedua grup F, Jumat (23/6/2018) di Stadion Saint Petersburg.

Tim Samba bertubi-tubi melancarkan serangan sepanjang pertandingan, namun kiper Kosta Rika Keylor Navas tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan sebelum memasuki masa injury time.

Beruntung bagi Brasil karena mereka memiliki Coutinho, yang akhirnya memecahkan kebuntuan pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-91.

Berawal dari kiriman umpan yang brilian dari Roberto Firmino, sentuhan bola Gabriel Jesus kemudian dituntaskan dengan sepakan Coutinho di depan gawang.

Kontan saja, gol ini membuat fans tim asal Amerika Latin itu bersorak gembira.

Kegembiraan berlanjut dengan kemampuan Neymar menambah keunggulan untuk Brasil pada menit ke-97.

Baca: Mario Gomez Rela Korbankan Piala Indonesia demi Duel Kontra Persija

Coutinho pun dihadiahi 'Man of the Match' di laga ini.

"Ini laga berat. Sejak awal kami mengharapkan bisa meraih kemenangan dan ahirnya kami diberi dua gol. Mengenai penghargaan 'Man of the Match', saya senang mendapatkannya tetapi saya lebih senang dengan keberhasilan tim dan itu yang paling penting," ujar Coutinho seperti dikutip dari FIFA.

Diakui olehnya ketatnya pertahanan yang dijaga Meksiko. Ditambah lagi kepiawaian Navas menjaga gawangnya membuat Brasil sulit membongkar pertahanan Kosta Rika.

Namun, Navas tidak berkutik ketika Coutinho mendapat ruang bebas di dalam kotak penalti ketika pertandingan sudah memasuki masa injury time untuk melepaskan sepakan dan menjadi gol.

"Meksiko adalah tim dengan kualitas yang bagus. Mereka sangat bagus dalam menjaga pertahanannya. Mereka juga punya pemain tengahnya yang sangat bagus. Para pemain cukup bagus mengontrol permainan. Tetapi yang paling penting hari ini bagi tim kami adalah tdk menyerah hingga menit terakhir," paparnya.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help