Piala Dunia 2018

Penyiar Berita Ini Sebut Bakal Muncul Aksi Tidak Terduga di Piala Dunia 2018

Menurut Melanie, salah satu bukti adalah munculnya pesepak bola yang bukan bintang, tetapi sukses mencetak gol di gawang lawan.

Penyiar Berita Ini Sebut Bakal Muncul Aksi Tidak Terduga di Piala Dunia 2018
Alchetron
Melanie Louise McLaughlin 

SETELAH perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung selama sepekan, penyiar berita olahraga asal Australia, Melanie Louise McLaughlin, melontarkan pernyataannya tentang kejadian yang tidak terduga selama pertandingan berlangsung.

Penyiar yang akrab disapa Mel ini tidak berada di Rusia, namun dia sudah beberapa kali membuat wawancara terkait persiapan Piala Dunia di Rusia.

Bahkan, Melanie telah mewawancarai beberapa pelatih tim nasional yang menjadi peserta.

Seperti dilansir Sportingnews, Optus, dan The Australian, Melanie yang saat ini menjadi penyiar utama untuk siaran pertandingan Piala Dunia 2018, mengungkapkan bahwa yang terpenting bukan lagi tim negara mana mengalahkan tim negara mana atau tim negara mana yang memenangi pertandingan.

Namun, bakal muncul berbagai aksi yang tidak terduga dan memukau penyuka sepak bola dunia.

Baca: Pelaku Bursa Prediksi Jakarta Tetap Unggulkan Brasil di Laga Kontra Kosta Rika

Menurut Melanie, salah satu yang sudah cukup bisa menjadi bukti adalah munculnya pesepak bola yang bukan bintang, tetapi sukses mencetak gol di gawang lawan, seperti Hirving Lozano, pesepak bola Meksiko yang tidak terkenal, tetapi sukses membawa Meksiko melumat Jerman, yang notabenenya adalah juara di Piala Dunia.

"Aksi yang tidak terduga juga jelas terkihat ketika pesepak bola yang berposisi sebagai bek, yaitu Jose Gimenez mencetak gol tunggal bagi Uruguay pada laga perdana melawan Mesir. Padahal di tim nasional Uruguay ada penyerang berkelas dunia dan bintang sepak bola di kancah persepakbolaan Eropa, yaitu Edinson Cavani dan Luis Suarez. Tapi, memang gol bukan hanya hak para bintang sepak bola dunia. Gol bisa tercipta oleh siapa saja dan itu merupakan bagian dari aksi yang tidak terduga," beber Melanie.

Melanie tidak menampik pesepak bola yang masuk sebagai daftar bintang adalah target penting di tim negara masing-masing. Namun, kadang target yang berlebihan, menurut Melanie, bisa menjadi pengganjal yang tidak nyaman bagi setiap pesepak bola.

Menilik bintang-bintang besar seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, Diego Costa, serta yang lainnnya, Melanie lebih tertarik melihat aksi pesepak bola yang bukan berpredikat bintang.

Menurutnya, pesepak bola yang bukan bintang tidak jarang bisa menjadi senjata pamungkas bagi tim.

"Saya tidak ingin muluk melihat aksi para pesepak bola bintang yang ada di Piala Dunia. Mereka sudah sering terlihat melakukan aksi indah di ajang sepak bola antarklub. Tapi, saya menduga bakal lebih menghibur ketika ada kejadian tidak terduga dari pesepak bola tanpa predikat bintang," kata Melanie.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (22/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved