Piala Dunia 2018

Park Ji-sung Minta Pemain Korea Selatan Tempel Ketat Chicharito

Park yang membela MU sejak 2005 hingga 2012 mengatakan kalau ia berharap Meksiko bisa tampil agersif dbandingkan saat menghadapi Jerman.

Park Ji-sung Minta Pemain Korea Selatan Tempel Ketat Chicharito
Yonhap
Park Ji-sung 

IKON sepak bola Korea Selatan Park Ji-sung mengingatkan para pemain Timnas Korea Selatan untuk mewaspadai mantan rekan satu klubnya di Manchester United (MU) Javier Hernandez saat Korsel berhadapan di lanjutan babak penyisihan grup F Piala Dunia 2018 di Rusia, Sabtu (23/6/2018).

Park yang didapuk stasiun televisi SBS menjadi komentator berharap tim asuhan Shin Tae-young bisa terus menjaga Chicharito panggilan akrab Javier Hernandez agar tidak bisa bergerak bebas.

"Chicharito mungkin terlihat seperti tidak bermain intensif tetapi saat ia melihat momen emas, dia langsung mencetak gol. Pemain kita harus bisa menjaganya selama 90 menit," saran Park Ji-sung dikutip dari Yonhap.

Setelah kalah dari Swedia 0-1 di laga perdana, Korsel membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Meksiko yang telah mengantongi 3 poin juga membutuhkan tambahan poin agar aman ke babak 16 besar.

Park yang membela MU sejak 2005 hingga 2012 mengatakan kalau ia berharap Meksiko bisa tampil agersif dbandingkan saat menghadapi Jerman.

Baca: Mario Gomez Rela Korbankan Piala Indonesia demi Duel Kontra Persija

Park yang gantung sepatu pada tahun 2014 mengatakan kalau Korsel harus bisa keluar dari tekanan Meksiko jika ingin punya peluang mencetak gol.

"Para pemain harus harus menjaga kecepatan dan bergerak maju dengan cepat dari lini tengah. Meksiko punya pemain serba bisa dan mereka mungkin akan beradaptasi dengan perubahan taktis Korsel. Korsel perlu mengantisipasinya," ungkapnya.

Selain itu, menurut Park, striker Son Heung-min bisa menjadi pemain kunci.

"Melihat apa yang sudah Son lakukan di liga Inggris, dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol bagi timnya.

Meskipun Meksiko mampu mengalahkan juara bertahan Jerman, terlalu cepat bagi kita untuk menyerah," paparnya.

Diakuinya bahwa posisi Korsel memang sulit setelah dikalahkan Swedia tetapi ia menyarankan para pemain untuk tetap fokus menghadapi laga selanjutnya.

"Saya harap para pemain bisa melupakan laga melawan Swedia dan berkonsentrasi menghadapi Meksiko seperti Meksiko menghadapi Jerman," harapnya.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help