Piala Dunia 2018

Memalukan, 14 Tendangan ke Gawang dan 1 Tendangan Penalti Messi Tak Hasilkan Poin Apa Pun

Messi di Piala Dunia 2018 belum mencetak sebiji gol pun dari 14 total tendangan ke gawang ditambah satu kali tendangan pinalti

Memalukan, 14 Tendangan ke Gawang dan 1 Tendangan Penalti Messi Tak Hasilkan Poin Apa Pun
Squawka
Lionel Messi tertegun lemas saat kalah 0-3 melawan Kroasia pada laga kedua Grup D, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB di Stadion Nizhny Novgorod. 

ARGENTINA kembali meraih hasil minor di Piala Dunia 2018 saat kalah telak 0-3 dari Kroasia pada laga kedua Grup D, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB di Stadion Nizhny Novgorod.

Sebelumnya, anak-anak asuhan Jorge Sampaoli juga gagal menaklukan tim debutan Piala Dunia, Islandia saat ditahan imbang 1-1 pada laga perdana.

Apesnya, sang mega bintang Argentina, Lionel Messi kerap kali tidak berada dalam performa terbaiknya jika berseragam Argentina berbanding terbalik saat di Barcelona.

Messi di Piala Dunia 2018 belum mencetak sebiji gol pun dari 14 total tendangan ke gawang ditambah satu kali tendangan pinalti yang gagal saat kontra Islandia.

Performa buruk Messi di Argentina dinilai sang pelatih Jorge Sampaoli karena pemain Argentina lainnya tidak mendukung kapten bernomor punggung 10 itu di lapangan.

Ditambah, pola permainan yang diterapkan para pemain Argentina tidak membuat Messi spektakuler sebagaimana biasanya seperti di Barcelona.

"Saya pikir karena kenyataannya skuat Argentina justru menjadi penghalang kecemerlangan Leo (Messi)." Kata Sampaoli seusai laga dilansir dari FIFA.com.

"Dia juga tidak bermain dengan idealnya sebagaimana mestinya mungkin karena itu. Sebagai pelatih, saya perlu menyadari hal-hal ini dan mencoba untuk mengerti mereka." Sambungnya.

Argentina sudah tertinggal 0-1 di menit ke-53 akibat blunder kiper Caballero yang memberikan umpan tanggung di daerahnya sendiri.

Namun, Sampaoli membela kiper Chelsea itu dengan mangatakan tidak realistis jika menyalahkan Caballero sebagai aktor utama kekalahan memalukan atas Kroasia ini.

"Saya pikir itu tidak realistis untuk meletakkan beban pada Caballero atas kesalahannya" ujarnya.

Dua gol Kroasia lainnya dicetak oleh dua bintangnya, Luka Modric di menit ke-80 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti.

Dan gol Ivan Rakitic di injury time memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Argentina saat menerima tendangan dari gelandang Barcelona itu.

Atas kekalahan ini langkah Argentina di Piala Dunia 2018 terancam lantaran hanya meraih 1 poin dari 2 laga yang mereka lakoni di Grup B.

Untuk lolos menjaga peluang lolos, Tim Tango harus tergantung pada laga lainnnya yaitu Islandia vs Nigeria, dan juga pada laga terakhir nanti saat berhadapan dengan Nigeria. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved