Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia yang Berhasil Wujudkan Impiannya

Mbappe menjadi pencetak gol termuda Prancis di Piala Dunia dengan usia 19 tahun dan 183 hari, melewati rekor David Trezeguet.

Kylian Mbappe Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia yang Berhasil Wujudkan Impiannya
FIFA
Kylian Mbappe 

KYLIAN Mbappe menjadi pencetak gol termuda Prancis pada Piala Dunia, saat striker klub Paris Saint Germain (PSG) itu membawa Les Bleus unggul 1-0 atas Peru pada babak pertama pertandingan Grup C, Kamis (21/6/2018).

Mbappe menjadi pencetak gol termuda Prancis di Piala Dunia dengan usia 19 tahun dan 183 hari, melewati rekor David Trezeguet yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada 1998 saat berumur 20 tahun 246 hari.

Mbappe menceploskan bola ke gawang Peru setelah menyongsong sepakan Olivier Giroud yang melewati kiper Pedro Gallese pada ke-34 pada pertandingan babak pertama yang berlangsung ketat.

Baca: Prancis Pimpin Klasemen Grup C dan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Usai laga, Mbappe mengungkapkan rasa bahagianya bisa mencetak gol di ajang terbesar Piala Dunia.

"Saya senang karena hasil ini membawa kami memimpin klasemen sementara. Tetapi ini belum berakhir," ujar Kylian Mbappe dikutip dari FIFA.

Ia juga mengatakan kalau selama ini, tampil di piala dunia adalah impiannya sebagai seorang pesepak bola.

"Saya selalu menjadikan piala dunia sebagai impian saya. Dan impian itu kini telah menjadi kenyataan. Saya harap saya bisa berbuat lebih banyak seperti yang saya lakukan hari ini," lanjutnya.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help