Ini Sketsa Wajah Pelempar Konblok di Depok, Ayo Cari

Polresta Depok bersama Inafis Bareskrim Mabes Polri telah rampung membuat sketsa wajah yang diduga pelaku pelemparan konblok.

Ini Sketsa Wajah Pelempar Konblok di Depok, Ayo Cari
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Sketsa wajah pelempar konblok di Depok yang siap disebar polisi. 

KEPOLISIAN Resort Kota (Polresta) Depok bersama Inafis Bareskrim Mabes Polri telah rampung membuat sketsa wajah yang diduga pelaku pelemparan konblok di Jalan Juanda, Depok, Jumat (15/6/2018) lalu.

Aksi pelemparan konblok itu membuat seorang bocah terluka bahkan mengalami retak parah di tulang mukanya. 

Sketsa.wajah yang rampung dibikin kepolisian itu ditunjukkan oleh Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jumat (22/6/2018).

Didik menuturkan sketsa wajah dibuat berdasarkan keterangan empat saksi yang sudah dimintai keterangan pihaknya dalam kasus ini.

Sketsa wajah pelempar konblok di Depok
Sketsa wajah pelempar konblok di Depok (WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU)

Yakni kedua orangtua Raffa, Hendi Permana dan Fitri, yang saat itu menyaksikan kejadian pelemparan konblok, serta dua satpam Zen Family Spa yang berada tak jauh dari lokasi kejadian dan sempat menolong korban.

"Kami akan sebar sketsa wajah pelaku ini ke tempat keramaian yang mudah dilihat publik. Bagi warga yang mengenali atau melihat orang yang diduga mirip dengah yang di sketsa ini, agar mau melaporkannya ke kami atau kepolisian terdekat," kata Didik, Jumat.

Menurut Didik, informasi dari masyarakat yang tahu atau melihat orang seperti di sketsa wajah sangat penting untuk mengungkap kasua ini.

"Jadi kalau ada yang ciri-cirinya mirip dengan di sketsa, agar segera memberikan informasi ke kami. Nanti penyidik akan mengidentifikasi sesuai alibi waktu dimana orang tersebut saat kejadian. Jadi bantuan masyarakat disini sangat dibutuhkan," katanya.

Dari selebaran sketsa wajah pelaku yang dibuat polisi, juga disebutkan secara tertulis ciri-ciri pelaku.

Yakni jenis kelamin laki-laki, usia 40 sampai 42, suku bangsa Indonesia, tinggi badan diperkiraka 173 cm, berat badan antara 80 sampai 90 kg, warna kulit sawo matang, bentuk kepala datar atas, bentuk muka segi empat, warna rambut hitam sedang, jenis rambut berombak pendek, dahi rata, warna mata hitam, bentuk hidung bulat panjang, bibir tipis, gigi tidak kelihatan, dagu berat berjanggut tipis, telinga segitiga.

Dalam selebaran gambar sketsa pelaku itu, juga tertulis keterangan bahwa saksi menyatakan bahwa gambar tersebut adalah baik dari empat kategori pilihan yakni buruk, baik, baik sekali, sangat baik sekali.

Dibawahnya terdapat nama Hendi Permana selaku saksi dan korban, berikut tandatangannya. Hendi merupakan ayah Raffa. Ia lah yang dimaksud menyatakan gambar sketsa itu, baik dari 4 kategori buruk, baik, baik sekali dan sangat baik sekali.

Selain itu juga ada nama dan tanda tangan dua polisi selaku pembuat gambar sketsa wajah dan penyidik.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved