WTA Future Star Tambah Pengalaman Petenis Indonesia

WTA Future Stars yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali adalah turnamen kualifikasi petenis putri KU 14 dan 16 tahun.

WTA Future Star Tambah Pengalaman Petenis Indonesia
Pelti
Kid's Clinic bagi para petenis muda 

KEJUARAAN tenis usia muda bertajuk WTA Future Stars dan Kids’ Clinic yang berlangsung di Bali 19-23 Juni 2018 bakal menjadi kesempatan menambah pengalaman petenis putri muda Indonesia.

WTA Future Stars yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali adalah turnamen kualifikasi petenis putri kelompok umur (KU) 14 dan 16 tahun untuk menjadi wakil Indonesia.

Satu petenis terbaik pada masing-masing kategori akan terpilih mewakili Merah Putih untuk bersaing pada laga final di Singapura, Oktober mendatang.

“Turnamen kualifikasi WTA Future Stars ini akan menambah jam bertanding dan pengalaman petenis putri Indonesia KU 14 dan 16 agar mampu bersaing dengan petenis terbaik dari 21 negara kawasan Asia Pasifik pada laga final di Singapura,” kata Direktur Turnamen WTA Future Stars Indonesia, Susan Soebakti melalui siaran pers yang diterima Wartakotalive.

Baca: Bursa Prediksi Ragukan Argentina Kalahkan Kroasia

Susan yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP PELTI), juara pada ajang kali ini tidak serta merta menjadi wakil Merah Putih pada ajang yang digelar mengawali laga delapan petenis putri terbaik dunia dalam BNP Paribas WTA Finals Singapore yang disajikan oleh SC Global di Singapore Indoor Stadium.

“Indonesia akan mengirimkan satu petenis terbaik KU 14 dan 16 berdasarkan Peringkat Nasional Pelti (PNP) per 4 September 2018. Adapun peserta turnamen kualifikasi ini menjadi prioritas bila memiliki poin PNP yang sama,” ujar Susan.

Tahun lalu, Indonesia berhasil memboyong gelar juara KU-14 melalui ayunan raket Priska Madelyn Nugroho.

Pada pertandingan final yang berlangsung di National Indoor Stadium Singapura, Priska mengalahkan wakil Thailand, Jattavapornvanit, dengan skor 6-3 dan 6-3.

Seiring dengan kejuaraan kali ini, lapangan tenis KONI Bali juga akan menjadi tempat berlangsungnya WTA Kids’ Clinic.

Kegiatan tersebut akan dipandu oleh legenda tenis Indonesia yang menjadi WTA Finals Ambassador, Yayuk Basuki dan Melissa Pine, Vice President WTA Asia Pasifik dan Direktur Turnamen WTA Finals Singapura. cel

Penulis: Celestinus Trias HP
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help