Warga Serbu Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi untuk Perpanjang SIM

Usai libur Lebaran banyak warga yang datang ke Mal Pelayanan Publik untuk mengurus KTP, Kartu Keluarga (KK), SIM.

Warga Serbu Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi untuk Perpanjang SIM
Warta Kota/Muhammad Azzam
Mal Pelayanan Publik sudah membuka antrian sejak pukul 06.30, sedangkan untuk pelayanannya sendiri baru dimulai pukul 07.30 dan tutup pukul 16.00. 

SETELAH usai libur Lebaran, Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi yang berada di Mal Pasar Proyek Bekasi Juction, Jalan Insinyur Juanda diserbu ratusan warga yang mengantre untuk mengurus dokumen pada Kamis (21/6/2018).

Pantauan Warta Kota, ratusan warga sejak pagi telah memadati ruang tunggu Mal Pelayanan Publik. Hingga banyak juga warga yang harus berdiri dan menghampar duduk di lantai.

Mereka yang datang lebih dominan mengurus perpanjang SIM.

Hasan (37) mengaku, dia telah datang sejak pukul 07.00 pagi.

Ia ingin mengurus perpanjangan SIM yang masa berlakunya sudah habis.

"Masa berlaku SIM saya habis kemarin, ini mangkanya langsung urus takut disuruh buat baru. Soalnya kan dikasih waktu 1 minggu karena bertepatan dengan libur dan cuti bersama lebaran," ujarnya saat ditemui Warta Kota, Kamis (21/6/2018).

Agung (38) warga Bekasi Utara kehabisan nomor antrean dikarenakan datang pulul 11.00 siang.

"Udah abis nomor antreannya, dibatasi katanya 200 orang. Mau ambil form aja dulu nanti besok balik lagi datang lebih pagi," ucapnya.

Sementara itu, Andi Raumanen Koordinator Mal Pelayanan Publik sekaligus Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Investasi DPMPTSP Kota Bekasi mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah buka sejak kemarin.

"Sesuai instruksi Wali Kota, tanggal 20 Juni sudah mulai buka tapi memang hari ini lebih banyak yang datang karena mungkin warga baru pada tahunya hari ini mulai pertama," ucapnya.

Menurut Andy, usai libur Lebaran banyak warga yang datang ke Mal Pelayanan Publik untuk mengurus dokumen mulai dari KTP, Kartu Keluarga (KK), SIM, dan SKCK.

"Tapi, hari ini, penuhnya sama mereka yang mau perpanjang SIM yang masa berlaku habis saat libur lebaran. Kan ada keringanan sampai tanggal 27 Juni tidak perlu buat baru. Jadi mereka buru-buru mau cepat urus SIM," katanya.

Mal Pelayanan Publik sudah membuka antrian sejak pukul 06 30, sedangkan untuk pelayanannya sendiri baru dimulai pukul 07. 30 dan tutup pukul 16.00.

"Kita batasi antrean 200 saja, setiap harinya. Hari ini, dari jam 10 sudah habis, tapi kita usahakan untuk yang KTP kita tetap layani dengan mengarahkan warga untuk mendaftar melalui online. Untuk SIM tergantung kebijakan Polres," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved