Sandiaga Sebut Pemasangan Lampu di Koridor 13 Sudah 90 Persen

Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan layang Transjakarta, koridor 13 dengan rute Tendean-Ciledug sudah hampir selesai.

Sandiaga Sebut Pemasangan Lampu di Koridor 13 Sudah 90 Persen
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat menghadiri pembukaan Asian Sailing Championship di Jakarta. 

PEMASANGAN lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan layang Transjakarta, koridor 13 dengan rute Tendean-Ciledug sudah hampir selesai.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan saat ini pemasangan tersebut sudah mencapai 90 persen pada jalur yang panjangnya 9 kilometer tersebut.

Dirinya pun mengaku ditantang untuk menyelesaikan pemasangan lampu tersebut pada bulan Juli, sebelum Asian Games dimulai.

"Sudah hampir selesai 90 persen. Saya ditantang untuk melakukan inagurasi bulan Juli ini dimana sekarang total 9 km bolak balik jadi 18 km, lampunya sudah terpasang. Jadi ini ahead of schedule," tutur Sandiaga di Balaikota DKI, Rabu (21/6/2018).

Baca: Tol Jakarta-Cikampek Ditutup, Jakarta-Karawang Ditempuh Selama Delapan Jam

Nantinya di sepanjang jalur koridor 13 tersebut akan terpasang 341 lampung di sisi kanan-kiri jalan.

Dengan terpasangnya lampu-lampu tersebut, Sandiaga mengatakan nantinya bus-bus Transjakarta yang melalui rute tersebut dapat beroperasi di malam hari.

Baca: Petugas Kebersihan Bandara Soekarno-Hatta Temukan Pistol Buatan Rusia

"Berarti nanti kalau sudah terpasang lampunya yang kita resmikan. Bis-bis pemandu yang dipakai selama ini bisa difungsikan kembali untuk fungsi sebelumnya dan lampu ini bisa jalan. Dan kita harapkan bisa kembali ke normal. Kita tingkakan load-nya," ujar Sandi.

"Karena kita targetnya tahun ini bisa 1 juta ridership di Transjakarta. Ada rencananya, nanti inagurasi bulan Juli dimana kita ingin memasarkan, khususnya juga untuk menyambut Asian Games," tambahnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help