Petugas Kebersihan Bandara Soekarno-Hatta Temukan Pistol Buatan Rusia

Petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta menemukan pistol rakitan Rusia dengan merek Makarov di area parkir inap mobil bandara.

Petugas Kebersihan Bandara Soekarno-Hatta Temukan Pistol Buatan Rusia
Dok. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) mendapat penjelasan dari Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaludin (tengah) saat melakukan sidak di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (13/5/2018). PT. Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta meningkatkan status pengamanan Bandara Soetta dengan menambah personil gabungan dari Polisi, TNI dan Avsec setelah keluarnya status siaga 1 untuk objek vital yang ada di Indonesia pasca ledakan bom di Surabaya. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal) 

PETUGAS kebersihan Bandara Soekarno-Hatta menemukan sepucuk pistol rakitan Rusia dengan merek Makarov di area parkir inap mobil bandara, Rabu (20/6/2018).

Menurut informasi, sekira pukul 06.45 WIB, petugas bernama Suhardi itu mendapati pistol saat membersihkan isi tong sampah di area E30 dan F30.

Suhardi menemukan sebuah kantong plastik mencurigakan karena terasa berat.

Setelah dibuka, Ia menemukan benda menyerupai senjata api.

Atas penemuannya itu, Suhardi melaporkan ke petugas setempat yang kemudian dilaporkan kembali ke Polresta Bandara Soetta.

Buatan Baikal PMM KBI Inc

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Viktor Togi Tambunan menerangkan, kasus penemuan pistol saat berada di Posko Terpadu Bandara Soetta, Tangerang. 

"Itu ditemukan oleh petugas kebersihan kemudian dilaporkan ke keamanan dilanjutkan ke Polres," kata AKBP Viktor.

Menurutnya, pistol tersebut merupakan buatan pabrik Baikal PMM KBI inc HBG dengan Caliber 7,65 mm bernomor Seri AEX 0273, tahun 1972.

"Saat ini masih kita dalami kepemilikannya,” ujarnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved