Pasca Lebaran, Toko di Pasar Jatinegara Masih Banyak  yang Tutup

"Masih sepi kebetulan kan emang saya baru hari ini buka, kemarin udah dua minggu malahan tutup, ya paling normal itu minggu depan,"

Pasca Lebaran, Toko di Pasar Jatinegara Masih Banyak  yang Tutup
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pasca Lebaran pada Kamis (21/6/2018), suasana pasar Jatinegara, Jakarta Timur, masih sepi dari pembeli dan banyak toko yang tutup. 

Setelah memasuki pasca libur lebaran sejumlah pusat perbelanjaan mulai kembali beraktivitas normal seperti biasa.

Namun walau begitu masih ada beberapa toko-toko yang nampak tutup ditinggal pemiliknya untuk mudik.

Seperti yang terjadi di kawasan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (21/6) terlihat beberapa toko di Pasar Jatinegara mulai buka.

Sejumlah pembeli juga terlihat lalu lalang beraktivitas di sekitar pasar.

Menurut Nurmini (44), salah seorang pedagang, aktivitas pasar belum ramai, walaupun sudah ada beberapa pedagang yang sudah mulai membuka tokonya.

Dirinya mengaku baru hari ini membuka lapak dagangannya.

"Masih sepi kebetulan kan emang saya baru hari ini buka, kemarin udah dua minggu malahan tutup, ya paling normal itu minggu depan," kata Nurmini saat ditemui, Kamis (21/6/2018).

Pasca Lebaran pada Kamis (21/6/2018), suasana pasar Jatinegara, Jakarta Timur,  masih sepi dari pembeli dan banyak toko yang tutup.
Pasca Lebaran pada Kamis (21/6/2018), suasana pasar Jatinegara, Jakarta Timur, masih sepi dari pembeli dan banyak toko yang tutup. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Dikatakan Nurmini bahwa beberapa pedagang yang masih belum membuka lapaknya lantaran masih mudik ke kampung halaman.

Beberapa di antara pedagang tersebut mudik diakhir lebaran.

"Kebanyakan di sini itu gantian, jadi ada yang mudik pas sebelum lebaran ada juga yang udah lebaran," ucapnya salah satu pedagang baju tersebut.

Selain itu Yanto (35) mengungkapkan bahwa kebanyakan pedagang yang mudik terakhir adalah pedagang baju muslim, dan beberapa aneka kue kering.

Sementara beberapa pedagang baju ada yang sudah buka dan ada juga yang belum.

"Kebanyakan mah di sini yang tutup itu pedagang baju muslim karena mereka buka sampai lebaran, nah pas lebaran baru mereka tutup," katanya.

Walau masih terpantau sepi, dirinya mengaku tak mempermasalah kondisi pasar yang masih tergolong sepi.

"Ngak masalah lah, dari pada dirumah juga mending buka toko, kalo ada rejeki kan alhamdulilah buat biaya makan setelah lebaran, apa lagi lebaran udah banyak duit keluar," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved