Menpora Apresiasi Prestasi Pebalap Yogyakarta di Ceko

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, mengapresiasi prestasi pebalap Yamaha Indonesia.

Menpora Apresiasi Prestasi Pebalap Yogyakarta di Ceko
GISESYA RANGGAWARI
Galang Hendra Pratama saat diundang ke Kantor Menpora pada Kamis (21/6/2018) sore. 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, mengapresiasi prestasi pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama yang menjuarai Kejuaraan Dunia Balap Motor Superspor di Ceko, 

Galang menjadi pembalap non-Eropa pertama yang menjuarai WSSP300, Ceko ini setelah sebelumnya menjadi yang pertama sebagai pole position.

Pembalap yang bernomor motor 55 itu diundang secara resmi ke kantor Menpora di kawasan Senayan, Kamis (21/6/2018) sore.

Imam Nahrawi berterima kasih atas torehan prestasi yang dicetak Galang Hendra. Dia menyampaikan dukungan agar pembalap 19 tahun ini dapat menjadi pembalap dunia.

"Terima kasih untuk Galang telah mengukir prestasi bagi Indonesia. Saya mendoakan Galang bisa menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia. Galang jadi inspirasi kami melakukan hal besar setelah ini untuk Indonesia," ungkap Imam Nahrawi memberi dukungan.

Secara bersamaan sang juara juga "curhat" kepada Menpora terkait fasilitas sirkuit balapan yang sudah dijanjikan oleh pemerintah sejak 2015 lalu.

Menurut Galang, pemerintah tidak perlu khawatir seperti membeli kucing dalam karung jika membangun sirkuit bertaraf internasional karena menurutnya pembalap Indonesia juga mampu bersaing di Dunia.

"Sebenarnya pembalap Indonesia itu bisa bersaing di kejuaraan dunia. Namun kurangnya sirkuit di Indonesia itu menjadi sedikit problem. Ini bukan untuk saya tapi untuk pembalap muda nantinya" kata Galang di hadapan Menpora.

Nada positif juga dikeluarkan oleh Menpora dengan jawaban menjelaskan mengapa janjinya sejak 2015 belum terealisasikan.

Menurut Imam, pemerintah sekitar tiga tahun terakhir ini sedang memprioritaskan pembangunan dan segala urusan Asian Games 2018.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help