Lebaran 2018

Jika Hari Ini Ada PNS Bolos, Sandiaga: Masa Kalah Sama PPSU?

Sandiaga Uno memastikan bahwa pegawai negeri sipil yang berada di lingkungan Pemprov DKI sudah mulai bekerja Kamis (21/6/2018) ini.

Jika Hari Ini Ada PNS Bolos, Sandiaga: Masa Kalah Sama PPSU?
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI mengantre bersalaman serta bermaaf-maafan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, di Balai Kota, Rabu (22/7/2015). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) yang berada di lingkungan Pemprov DKI sudah mulai bekerja hari ini, Kamis (21/6/2018).

Setelah melewati libur lebaran yang cukup panjang, Sandiaga berharap PNS agar bisa masuk tepat waktu dan tidak bolos.

"Ini sudah dikasih liburan begitu panjang, masih saja tidak tepat waktu berarti kan sangat tidak sesuai dengan semangat kita untuk memberikan pelayanan publik terbaik," ujar Sandiaga Uno di Balaikota DKI, Selasa (20/6/2018).

Sementara itu terkait sanksi bagi PNS yang bolos kerja di hari kerja pertama besok, dirinya lebih setuju apabila diberikan sanksi sosial saja.

Baca: Dinilai Berhasil, Program Rekayasa Lalu Lintas Polisi Mendapat Apresiasi

"Ya tentunya harus ada sanksi yang sesuai dengan ketentuan ya. Tapi yang lebih penting menurut saya adalah sanksi sosial dari koleganya masing-masing," tutur Sandi.

"Jadi ini masing-masing pimpinan di situ nanti silahkan berinovasi untuk memberikan sanksi yang telat dan supaya mereka tidak mengulangi lagi dan kedisplinan itu dibangun oleh masing-masing ASN," tambahnya.

Baca: Hari Kejepit, Tingkat Absensi PNS DKI Rendah

Ketika ditanya akan melakukan sidak atau tidak, Sandiaga memilih untuk tidak melakukan sidak terhadap kehadiran PNS esom hari.

Karena baginya apabila ada rencana untuk sidak, bisa saja PNS datang ke kantor karena keterpaksaan, bukan karena nilai-nilai kewajiban.

Baca: VIDEO: PNS DKI Banyak Terlambat Datang Upacara Harkitnas

"Jadi saya ingin mereka ini menghormati peraturan ketentuan dan menghargai bahwa pemerintah sudah begitu baik memberikan THR, memberikan banyak sekali rizki, limpahan yang berkah, jangan dicederai dengan ketidakdisiplinan oleh masing-masing ASN," tuturnya.

Dirinya pun membandingkan dengan anggota PPSU, pasukan oranye yang sudah bekerja untuk membersihkan Jakarta di hari pertama lebaran sekalipun.

"Dan menurut laporan pasukan orange-nya sudah bertugas demenjak hari pertama lebaran. Jadi tidak ada break-nya sama sekali. Masa kalah sih semangat kerjanya sama pasukan orange?" ujarnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help