Berkedok Menawarkan Promo, Puluhan Barang Minimarket di Gasak Maling

"Jadi ada tiga orang, nah yang satu ini cewek kayak nawarin promo gitu, jadi mereka ini seolah-olah bukan temen,"

Berkedok Menawarkan Promo, Puluhan Barang Minimarket di Gasak Maling
Warta Kota/Joko Supriyanto
Dua orang maling babak-belur dihakimi massa setelah kepergok mengambil sejumlah barang di minimarket Jalan Kenanga, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2018) pukul 16.30 WIB. 

Dua orang maling babak-belur dihakimi massa setelah kepergok mengambil sejumlah barang di minimarket Jalan Kenanga, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2018) pukul 16.30 WIB.

Salah satu karyawan minimarket, Nirin (30), mengatakan dirinya tak menduga jika tiga orang yang datang ke minimarket tersebut bermaksud untuk mengambil barang-barang yang ada di minimarket.

Padahal sebelumnya ketiga pelaku tersebut tak menampilkan gerak-gerik mencurigakan, namun dirinya curiga ketika para pelaku keluar justru membawa tas penuh barang.

"Jadi ada tiga orang, nah yang satu ini cewek kayak nawarin promo gitu, jadi mereka ini seolah-olah bukan temen, nah yang dua orang lagi itu kebelakang kayak belanja biasa, kita juga ngak curiga," kata Nirin.

Nirin yang ketika itu meladeni promo yang ditawarkan oleh salah seorang pelaku merasa ada yang aneh, pasalnya promo-promo yang pelaku tawarkan tidak jelas dan berbelit.

Dua orang maling babak-belur dihakimi massa setelah kepergok mengambil sejumlah barang di minimarket Jalan Kenanga, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2018) pukul 16.30 WIB.
Dua orang maling babak-belur dihakimi massa setelah kepergok mengambil sejumlah barang di minimarket Jalan Kenanga, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2018) pukul 16.30 WIB. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Namun tak lama setelah itu kedua pelaku yang ada dibelakang keluar dengan membawa tas.

Lantaran saat masuk tidak membawa tas, dirinya pun teriak 'Maling' sehingga mengundang perhatian warga.

Sementara pelaku yang mendengar teriakan tersebut langsung berusaha lari, alhasil dua orang pelaku berhasil ditangkap warga, sementara satu orang lagi berhasil kabur.

"Mereka nawarin promo gitu, ngak jelas juga, nah lama-lama saya curiga, gak lama baru dua orang tadi bawa tas, dari situ masuk gak bawa tas kok keluar bawa," katanya.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap warga pun tak luput dari bogem mentah warga yang tersulut emosi atas tindakan para pelaku. Setelah diperiksa isi tas tersebut ternyata barang-barang dari minimarket seperti sabun, sampo, dan beberapa kosmetik.

Sementara itu setelah kejadian tersebut beberapa warga nampak mengerumuni lokasi kejadian, sementara dua orang pelaku yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Polsek Duren Sawit guna pemeriksaan lebih lanjut. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help