Arus Balik Pemudik Sepeda Motor Masih Terlihat Ramai

Ia memilih pulang hari ini dikarenakan agar tidak terkena macet meskipun hari ini ia masuk kerja.

Arus Balik Pemudik Sepeda Motor Masih Terlihat Ramai
warta kota
arus balik di Kalimalang masih terlihat 

H+6 lebaran, arus balik di Kalimalang masih terlihat meskipun hari ini pertama masuk kerja PNS dan sebagian pegawai swasta , pada Kamis (21/6) malam.

Pantauan Warta Kota mereka dari Kabupaten Bekasi melintas Jalan Mayor M Hasibuan yang kemudian masuk ke Jalan KH Noer Ali Kalimalang. Arus balik sepeda motor dan roda empat masih terlihat meskipun tidak seramai hari kemarin.

Pemudik yang kembali pulang dari kampung halamannya membawa tas hingga kardus oleh-oleh di motornya.

Sunaryo (40) pulang ke Jakarta bersama istri dan anaknya dari kampung halamannya di Yogyakarta sejak kemarin siang.

Ia memilih pulang hari ini dikarenakan agar tidak terkena macet meskipun hari ini ia masuk kerja.

"Harusnya si masuk kerja hari ini, tapi bairin deh soalnya masih ada urusan sama biar engga macet aja, kalau kemarin-kemarin pasti macet," tuturnya saat ditemui Warta Kota di Pereempatan Pos Terpadu Jalan Mayor Hasibuan, Kamis (21/6) malam.

Begitu juga Doni (34) memilih pulang hari ini dari Cirebon ke Cengkareng Jakarta Barat dikarenakan agar lebih santai dan tidak terjebak macet.

"Kalau saya si engga kerja, cuman buka usaha dagang aja, jadi santai si. Mau mudik kemarin belum puas liburannya dan takut macet juga,"ujarnya.

Begitu juga Arif (30) yang pulang menggunakan motor vespa dari Sumedang menuju Tanggerang.

Ia yang masuk kerja masih Senin depan, lebih memilih balik ke Tanggerang tidak berbarengan dengan arus balik kemarin agar tidak terkena macet.

"Saya masih kerja nanti Senin besok. Santai aja jadinya. Terus engga mau mepet pulang hari Sabtu atau Minggu juga takut macet juga soalnya kan ada yang sama kayak saya baru masuk Senin," paparnya.

Berdasarkan data yang diterima Wartakota dari Pos Pantau Arus Mudik di simpang BCP, jumlah arus balik kendaraan roda dua sebanyak 6.958 dan kendraan roda empat sebanyak 2.273. Data itu dihitung mulai pukul 08.00 pagi hingg pukul 20.00 malam.
Sementara data kemarin Rabu (20/6) roda dua sebanyak 15.000 dan kendaraan roda empat 7.000.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved