Lebaran 2018

1.000-an PNS Pemprov DKI Jakarta Tak Hadir Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Sekitar 1.000 pegawai negeri sipil (PNS) tidak ada di dalam daftar absensi hingga pagi tadi.

1.000-an PNS Pemprov DKI Jakarta Tak Hadir Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Kepala Badan Kepegawaian Derah DKI Jakarta, Syamsuddin Lalogoy, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (21/6/2018). 

KEPALA Badan Kepegawaian Derah DKI Jakarta, Syamsuddin Lalogoy, mengatakan ada sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang terdata tidak ada di dalam absensi hingga pagi tadi.

Dari datang yang diberikan kepada awak media hingga pukul 10.00 pagi tadi ada 1.081 orang pegawai yang tidak ada dalam absen baik karena terlambat maupun tidak masuk.

"Sekarang ini saya lihat persentase tinggal 1.61 persen yang tidak masuk. Nah dari total pegawai 67.295 pegawai keseluruhan DKI, berarti yang tidak masuk sampai jam sekarang ini 1.081 yang tidak masuk (atau terlambat)," tutur Syamsuddin di blok G Balaikota DKI Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Baca: Jakarta Terbuka bagi Pendatang, tapi Anies Baswedan Ingatkan Hal Ini

Baca: PPDB Online Kacau, Orangtua Siswa Serbu SMAN 3 Tangsel

Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian Derah, Sulistyowati, mengatakan, data tersebut menunjukkan bahwa PNS-PNS tersebut belum mengisi daftar hadir atau menempelkan jarinya di mesin absensi.

"1.081(PNS) itu yang belum datang sama yang sudah datang tapi terlambat. Ini sedang diinput operator. Sementara kita anggap terlambat," ujar Sulistyowati.

Namun nantinya pada pukul 16.00 BKD akan kembali memperbaharui data tersebut untuk mengetahui apakah PNS tersebut bolos atau terlambat.

Syamsuddin menegaskan bahwa PNS tidak dapat mengajukan cuti hari ini karena libur lebaran sebelumnya yang sudah panjang.

"Jadi tidak ada lagi cuti. Tidak boleh lagi (cuti)," ujarnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help