Lebaran 2018

TMII Optimisi Pekan Lebaran Tembus Target 400 Juta Pengunjung

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah optimistis dapat melampaui target pengunjung selama libur Lebaran 2018.

TMII Optimisi Pekan Lebaran Tembus Target 400 Juta Pengunjung
Istimewa
ANJUNGAN daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menjadi favorit pengunjung yang berlibur di lokasi wisata yang terletak di Jakarta Timur Ini. 

LIBUR lebaran pertama hingga saat ini jumlah pengujung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terus mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Selain harga murah banyak pengujung yang datang untuk menikmati suasana serasa kampung halaman.

Ketua Panitia Pekan Lebaran 2018 TMII, Diono mengatakan bahwa terhitung sejak Jumat (15/6) sampai dengan Rabu (20/6) tercatat sudah 342.454 pengujung. Hal itu tentunya hampir mencapai target 400 ribu pengujung hingga 1 Juli mendatang.

"Kalo target kan kita 400 ribu, mungkin nanti sampai tanggal 24 Insyaallah tercapai, karena tahun lalu sendiri target kita 350 dan melebih target," kata Diono, Rabu (20/6/2018).

Dikatakan Diono pada tahun ini tentunya sangat berbeda dibandingkan pada tahun lalu, walau begitu TMII tidak melepas suasana lebaran serasa di kampung halaman bagi pengujung.

Pasalnya beberapa anjungan yang tersedia di TMII menampilkan beberapa kegiatan untuk mendukung acara pekan lebaran, seperti pagelaran musik khas daerah ataupun makanan khas daerah sesuai dengan anjungan.

"Tentunya tahun ini temannya sendiri sesuai temanya serasa di kampung untuk itu kami menampilkan kesenian yang menghibur para pengujung, jadi bikin serasa di kampung halaman," katanya.

TMII sendiri memiliki tiga zona dalam acara pekan lebaran ini, dimana diantara zona depan seperti snowbay, kereta gantung, dan beberapa hiburan rakyat.

Zona tengah terfokus pada pulau TMII, dimana disana ada beberapa anjungan yang tersedia.

Sementara zona belakang terdapat wahana konservasi flora dan fauna serta wahana edukasi.

"Kalo saat ini yang lagi tren dan banyak di kunjungi itu ada tiga, Istana anak-anak, Taman Burung dan Reptil serta Dunia Air Tawar," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help