Tiga Korban Dijambret Pakai Motor CBR, Polisi Buru Pelaku

Ia hanya mengingat pelaku mengendarai motor Honda CBR dengan helm full face warna hitam dan pakaian serba hitam.

Tiga Korban Dijambret Pakai Motor CBR, Polisi Buru Pelaku
istimewa
Ilustrasi Jambret 

Sejumlah warga menjadi korban penjambretan di kawasan Sudirman hingga Tosari pada Minggu (17/6/2018) malam. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari tiga orang korban jambret tersebut.

"Kami menerima tiga laporan dari tiga korban bernama Eka, Paulina Heras, dan Adyatin Aulia," ujar Argo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/6/2018). Laporan tersebut dibuat para korban pukul 23.50 WIB. Modus penjambretan yang dialami ketiga korban pun mirip.

"Pelaku merebut ponsel ketiga korban saat digunakan di atas motor," ujar Argo. Saat ini, kasus penjambretan tersebut ditangani Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Pelaku penjambretan masih dicari. Pengendara CBR Dio, seorang penumpang ojek online, menceritakan bahwa pada Minggu malam menjelang Senin (18/6/2018) dini hari saat menuju agen travel, pengemudi ojek online bernama Aminudin mengalami penjambretan.

Ponsel miliknya raib dirampas pelaku. Dio mengatakan bahwa pengemudi Go-Jek yang menjadi korban itu juga bingung tak berani mengejar pelaku. Ia hanya mengingat pelaku mengendarai motor Honda CBR dengan helm full face warna hitam dan pakaian serba hitam.

Hingga kini, belum diketahui apakah akhirnya Aminudin membuat laporan polisi atau tidak. Pengalaman yang sama dialami Paulina Heras yang berkendara di kawasan Tosari pada Minggu malam. Heras yang sedang memegang ponsel barunya itu kaget saat tiba-tiba dijambret seorang pengendara motor. "Pelaku sendirian langsung mengambil HP dan ngebut melarikan diri," ujar Heras saat dihubungi Selasa (19/6/2018).

Menurut Heras, pelaku mirip seperti yang diceritakan pengemudi Go-Jek sebelumnya. Pelaku mengendarai motor CBR dan menggunakan helm full face warna hitam. Malam itu juga Heras segera membuat laporan polisi. Saat melapor, Heras bertemu dengan korban lainnya yang juga melaporkan hal yang sama. "Tadi malamnya ada empat yang jadi korban di daerah situ juga. Terus paginya ada dua juga yang mengalami sama kayak saya," ujar Heras

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Buru Penjambret Bermotor CBR yang Beraksi di Sudirman-Tosari", Penulis : Sherly Puspita
Editor : Icha Rastika

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved