Lebaran 2018

Senang Mudik ke Jogja 11 Jam, Tapi Baliknya 18 Jam

Arus balik mudik sudah terjadi sejak kemarin, Selasa (19/6/2018) dimana terlihat penumpukan kendaraan di sejumlah titik.

Senang Mudik ke Jogja 11 Jam, Tapi Baliknya 18 Jam
Kompas.com/Kristianto Purnomo
KEPADATAN arus balik kendaraan mudik lebaran terlihat di Tol Cipularang-Palimanan menuju Jakarta, Jumat (30/6/2017). Kepadatan volume kendaraan terlihat di ruas jalan tol km 86 hingga km 138. 

PENINGKATAN arus balik mudik sudah terjadi sejak kemarin, Selasa (19/6/2018) dimana terlihat penumpukan kendaraan di sejumlah titik.

Berbeda dengan arus mudik sebelumnya, arus balik kali ini terlihat lebih padat dan kemacetan terjadi hingga dalam waktu yang cukup lama.

Seorang pemudik yang juga merupakan Penasehat Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI), Satoto Tri Hartono sebelumnya senang dengan waktu mudik hanya 11 jam menuju Jogjakarta.

Namun saat arus balik ini Toto kembali harus merasakan macet.

"Mulai dari Magelang, Sukorejo, sampai toll fungsional saja macet," tutur Satoto kepada Wartakotalive, Rabu (20/6/2018).

Selain itu dirinya mengatakan kemacetan banyak terjadi di ruas toll akibat banyaknya kendaraan yang menepi karena kelelahan.

"Toll fungsional sampai Cipali sangat terhambat dengan kendaraan yang parkir di bahu jalan untuk istirahat," ujar Toto.

Apabila sebelumnya dirinya perjalanan mudiknya memakan waktu 11 jam menuju Jogjakarta, kali ini di arus balik dirinya menempuh hingga tiba di Bekasi selama 18 jam.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help