Mobil Suzuki Ignis Tiba-Tiba Terbakar Saat Parkir

SEBUAH mobil Suzuki Ignis terbakar secara misterius di Perumahan Sukatani Permain di Jalan Bacang, Depok, Rabu (20/6/2018)

Mobil Suzuki Ignis Tiba-Tiba Terbakar Saat Parkir
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Mobil Suzuki Ignis B 2697 TZD warna putih yang sedang terparkir, tiba-tiba terbakar dan mengeluarkan api di bagian kap depan atau bagian mesin, Rabu (20/6/2018) siang sekitar pukul 13.00 di Tapos Depok. 

SEBUAH mobil Suzuki Ignis terbakar secara misterius di  Perumahan Sukatani Permain di Jalan Bacang, Kelurahan Sukatani, Kecamaatan Tapos, Depok, Rabu (20/6/2018)

Mobil bernomorpolisi B 2697 TZD itu tiba-tiba terbakar ketika sedang diparkir dalam kondisi mesin mati.

Mobil Suzuki Ignis berwarna putih itu lebih dulu mengeluarkan api dari kap depan,baru kemudian terbakar.

Mobil yang terbakar sempat membuat pemilik kendaraan dan warga sekitar panik.

Sebab api sempat menghanguskan bagian depan mobil dan bagian mesin mobil. Namun akhirnya api bisa dipadamkan petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok yang datang ke lokasi kejadian.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api dan mencegah api muncul kembali dari mesin mobil yang hangus.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana menjelaskan mobil Suzuki Ignis yang terbakat adalah milik Eko.

Saat kejadian kata dia, mobil terparkir tak jauh dari halaman rumah dan dalam keadaan kondisi mesin mati.

"Dari keterangan warga dan pemeriksaan petugas, diduga penyebab kebakaran di mobil adalah karena adanya anak kecil yang bermain korek api di dekat mobil," kata Gandara, Rabu (20/6/2018) sore.

Sehingga tambah dia api menyambar dan membakar bagian depan mobil sehingga merembet ke bagian mesin.

"Kerugian karena peristiwa ini diperkirakan Rp 20 Juta. Tidak ada korban jiwa atau luka," kata Gandara.

Menurut Gandara setelah menerima laporan warga pihaknya menurunkan dua mobil pemadam dan 10 petugas ke lokasi kejadian.

"Kami menerima laporan mobil terbakar pukul 12.50. Lalu pukul 13.00, petugas dan mobil pemadam tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Pukul 13.10, api berhasil kami atasi dan dilakukan pendinginan mencegah api muncul kembali," kata Gandara.

Karena kejadian ini, pihaknya mengimbau para orangtua agar tidak membiarkan anak mereka yang masih kecil bermain korek api sembarangan.

"Karena dampaknya cukup berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran yang lebih besar. Jadi awasi anak-anak kita agar tidak bermain korek api sembarangan," kata Gandara.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved