Indonesia Kirim 16 Wakil ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tiongkok

Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika dipastikan meraih tiket kejuaraan dunia setelah beberapa pekan di daftar tunggu.

Indonesia Kirim 16 Wakil ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tiongkok
badmintonindonesia.org
Ronald Alexander/Annisa Saufika 

INDONESIA kembali menambah wakilnya di ajang World Championships 2018 menjadi 16 wakil.

Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika dipastikan meraih tiket kejuaraan dunia setelah berada di daftar tunggu selama beberapa pekan.

Ronald/Annisa yang merupakan juara New Zealand Open 2017, akan menambah kekuatan tim ganda campuran yang telah diisi pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti berharap lolosnya Ronald/Annisa ke ajang bergengsi ini dapat memacu semangat mereka untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

"Semalam saya baru dapat info kalau Ronald/Annisa lolos ke kejuaraan dunia. Tentunya ini bagus buat mereka, karena dapat kesempatan untuk tampil di kejuaraan bergengsi," tutur Susy dikutip dari laman resmi PBSI.

"Sebagai pemain pelapis, kami berharap Ronald/Annisa bisa tampil maksimal dan kerja keras, lebih memantapkan diri lagi untuk bisa masuk dalam jajaran elit dunia," tambah Susy.

Baca: Rusia Kandaskan Mesir 3-1

Tahun lalu di Glasgow, Indonesia meraih satu gelar juara dunia dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tahun ini mereka terpaksa absen demi fokus ke Asian Games 2018 yang bakal dihelat di Jakarta.

World Championships 2018 akan dilangsungkan di Nanjing, Tiongkok, pada 30 Juli - 5 Agustus 2018.

Indonesia memasang target satu gelar juara dari turnamen ini.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help