Tiga WNI yang Tewas Saat Umrah Dimakamkan di Arab Saudi

"KJRI Jeddah telah memberikan surat keterangan untuk pemakaman 3 WNI jemaah umrah yang meninggal karena kecelakaan

Tiga WNI yang Tewas Saat Umrah Dimakamkan di Arab Saudi
Kompas.com
Ilustrasi. 

Tiga warga negara Indonesia ( WNI) yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan di Arab Saudi, telah dimakamkan di Arab Saudi, Selasa (19/6/2018). Lokasi pemakaman sesuai dengan permintaan keluarga para korban kecelakaan. Ketiga jenazah WNI tersebut masing-masing yakni, Ulfana Azwar Umar, Frieda Said Thalib dan Elfiana Said Manar.

"KJRI Jeddah telah memberikan surat keterangan untuk pemakaman 3 WNI jemaah umrah yang meninggal karena kecelakaan di jalan Tol Madinah-Jeddah," ujar Konsulat Jenderal RI di Jeddah Mohamad Hery Saripudin, kepada Kompas.com, Selasa (19/6/2018).

Menurut Hery, izin pemakaman diberikan oleh anggota keluarga yang selamat dari kecelakaan tersebut. Keluarga korban bernama Alfiana Umar itu masih berada di Madinah. "Pemakaman dilakukan pada pagi ini, 19 Juni 2018 ba'da subuh di Masjidil Haram Nabawi dengan disaksikan oleh pihak keluarga," ujar Hery.

Menurut Hery, KJRI Jeddah memperoleh informasi dari pihak keluarga bahwa kecelakaan itu murni terjadi karena angin kencang dan ban mobil yang dalam kondisi kempis.

Saat kecelakaan, mobil sempat berputar-putar sehingga menyebabkan 3 orang tewas dan beberapa mengalami luka. Saat ini, sopir yang mengemudikan kendaraan masih dalam pengawasan Kepolisian Arab Saudi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. KJRI terus memantau proses hukum dalam kasus kecelakaan itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga WNI Korban Kecelakaan Dimakamkan di Arab Saudi", Penulis : Abba Gabrillin
Editor : Robertus Belarminus

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved