Lebaran 2018

Menhub Sebut Tahun Ini Pemudik Motor Menurun 40 Persen

Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa pada tahun ini arus mudik meningkat sebanyak 10 hingga 20 persen di bandingkan pada tahun lalu.

Menhub Sebut Tahun Ini Pemudik Motor Menurun 40 Persen
Warta Kota/Joko Supriyanto
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Arus Balik Mudik di Terminal Kampung Rambutan. Selasa (19/6/2018). 

MENTERI Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa pada tahun ini arus mudik meningkat sebanyak 10 hingga 20 persen di bandingkan pada tahun lalu.

Bahkan angkutan pribadi baik itu motor dan mobil menurun, justru kenaikan dirasakan pada angkutan umum seperti Bus, Kereta, Pesawat, dan Kapal Laut.

"Angkutan Bus itu naik sekitar 15 persen, angkutan Pesawat 15 persen, Kereta Api 5 persen dan kapal belum signifikan tapi sudah naik sekitar 5 persen," kata Budi Karya di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (19/6/2018).

Baca: Fraksi Demokrat: Pelantikan M Iriawan Langgar Konstitusi, Dorong Hak Angket Pj Gubernur Jabar

Dikatakan Budi dirinya sangat mengapresiasi dengan meningkatkan pada transportasi umum saat mudik. Bahkan saat ini pemudik yang mengunakan kendaraan bermotor turun 40 persen.

"Jadi ini sesuai dengan harapan pemerintah yang pulang jarak jauh tidak mengunakan kendaraan bermotor, sehingga lama itu menurun drastis. Kemarin saya dapat dari Kementarin Kesehatan mendekatkan 150 namun saat ini 21 kecelakan. Untuk itu kita harus menjaga tata laksana dari pada mudik ini dengan lebih dan tidak macet," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help