Lebaran 2018

Menhub Minta Maaf Terkait One Way Tol Cikampek

Pemberlakuan one way di tol Cikampek arah Jakarta Senin malam membuat kendaraan yang mengarah Cikampek terpaksa mengunakan jalur alteri.

Menhub Minta Maaf Terkait One Way Tol Cikampek
Kompas.com
Kepadatan di kawasan Tol Cikampek. 

PEMBERLAKUAN one way di ruas tol Cikampek arah Jakarta pada Senin (18/6/2018) malam membuat kendaraan yang akan mengarah Cikampek terpaksa harus mengunakan jalur alteri.

Akibat penerapan one way berimbas kepadatan di jalur alteri Kalimalang, untuk itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta maaf atas rekayasa arus lalu lintas tersebut.

"Jadi gini sebenar pemerintah sudah memberikan penjelasan bahwa satu rekayasa lalu lintas adalah salah satunya contra flow dan yang kedua adalah one way. Dan saya secara pribadi meminta maaf atas hal tersebut kita akan coba sosialisasikan kemungkinan rekayasa yang akan dilakukan," kata Budi Karya di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (19/6/2018).

Baca: Demokrat Sayangkan Klaim Sepihak yang Dilakukan Sandiaga Uno

Sebelumnya sekitar pukul 20.30 WIB diberlakukan satu arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mulai dari Km 69 sampai dengan Halim.

Hal itu dilakukan sebagai upaya ini merupakan diskresi pihak kepolisian untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang terjadi, sementara jalur sebaliknya menuju Cikampek, dialihkan ke Kalimalang. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help