Luis Milla Panggil 23 Pemain untuk Laga Kontra Korea Selatan

Bagi Timnas U-23, laga uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan sebelum berlaga di ajang Asian Games bulan Agustus mendatang.

Luis Milla Panggil 23 Pemain untuk Laga Kontra Korea Selatan
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla saat memimpin jalannya pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. (Super Ball/Feri Setiawan) 

PELATIH Tim Nasional Indonesia U-23, Luis Milla Aspas memanggil 23 pemain untuk menghadapi Korea Selatan pada laga uji coba.

Pertandingan akan digelar  di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada tanggal 23 Juni 2018.

Bagi Timnas U-23, laga uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan sebelum berlaga di ajang Asian Games bulan Agustus mendatang.

Sebelumnya skuat Garuda Muda telah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup akhir April lalu dan uji coba dua kali melawan Thailand di awal Juni.

“Kami memanggil 23 pemain untuk persiapan menghadapi Korea Selatan. Kami akan berkumpul pada 20 Juni mendatang. Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Apalagi mereka salah satu tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games. Laga ini juga momentum untuk terus mematangkan persiapan tim. Setelah melawan Thailand, kami memang masih membutuhkan laga uji coba internasional," kata Luis Milla dikutip dari laman resmi PSSI.

"Pada pemanggilan ini saya memanggil Stefano Lilipaly serta beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves. Selain itu, saya memanggil dua pemain muda yakni Hanis Saghara dan Feby Eka. Kembali pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah nantinya. Namun saya ingin melihat perkembangan pemain terutama siapa saja yang akan mengisi slot tiga pemain senior di Timnas U-23 saat Asian Games mendatang. Yang jelas kami akan bermain maksimal melawan Korea Selatan," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Sebagian besar pemain yang dipanggil untuk persiapan uji coba melawan Korea Selatan merupakan pemain yang juga pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya yang dihelat pada bulan Januari, Februari, Maret, April, dan Mei lalu.

Nama-nama tersebut seperti Awan Setho, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, Septian David, Febri Hariyadi, dan lain-lain. 

Baca: Persib Bandung Langsung Genjot Latihan Pemain

Pada pemanggilan kali ini, Milla kembali menghadirkan gelandang Persebaya, Nelson Alom dan duo pemain Timnas U-19 yang bermain di Bali United, Hanis Saghara dan Feby Eka.

Selain itu, Stefano Lilipaly juga dipanggil untuk kali pertama untuk persiapan Asian Games.

Untuk persiapan Asian Games 2018, Timnas U-23 memang menjalani program TC secara bertahap, yakni selama tujuh hingga 10 hari dalam setiap bulan.

Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil di kompetisi bersama klubnya.

Dan pada setiap TC selalu ada program uji coba baik lokal maupun internasional. Pada ujicoba terakhir, Hansamu Yama dan kawan-kawan bermain imbang 0-0 dengan Thailand.

Daftar pemain Timnas U-23 versus Korea Selatan: 

M. Rezaldi Hehanusa, Persija
Riko Simanjuntak, Persija
I Putu Gede, Bhayangkara FC
M Hargianto, Bhayangkara FC
Awan Setho R, Bhayangkara FC
Muhammad Ridho, Borneo FC
Hansamu Yama Pranata, Barito Putera
Gavin Kwan Adsit, Barito Putera
Andy Setyo N, PS Tira
Ricky Fajrin, Bali United
Stefano Lilipaly, Bali United
Bagas Adi Nugroho, Arema FC
Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC
Saddil Ramdani, Persela
Zulfiandi, Sriwijaya FC
Alberto Goncalves da Costa, Sriwijaya FC
Septian David Maulana, Mitra Kukar
Febri Hariyadi, Persib
Osvaldo Ardiles Haay, Persebaya
Irfan Jaya, Persebaya
Nelson Alom, Persebaya
Feby Eka P, Bali United
Hanis Saghara, Bali United

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help