Lebaran 2018

Lalu Lintas Searah Diberlakukan di Tol Cikampek Mulai KM 65 Arah Jakarta

PT Jasa Marga memberlakukan lalu lintas searah di Tol Cikampek mulai dari KM 65 arah Jakarta sore ini.

Lalu Lintas Searah Diberlakukan di Tol Cikampek Mulai KM 65 Arah Jakarta
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana tol Cikampek. 

PT Jasa Marga kembali memberlakukan lalu lintas searah di Tol Jakarta-Cikampek dari KM 65 arah Jakarta pada Selasa (19/6/2018).

"Iya akan kembali diberlakukan one way, itu diskresi kepolisian karena terjadi kepadatan di Cipali. Rencanya akan dimulai pukul 15.00," tutur Irwansyah Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek, saat dikonfirmasi.

Irwansyah menjelaskan pihak kepolisian sudah melakukan persiapan dengan menyisir kendaraan yang ingin menuju ke Cikampek untuk diarahkan keluar tol menuju jalur Arteri.

"Gardu entrance (masuk) di GT Cikarang Utara menjadi digunakan untuk exit. Tindakan itu dilakukan guna mengurai kepadatan yang terjadi di arus balik lebaran," ucapnya.

Irwansyah belum mengatahui hingga kapan one way diberlakukan. Di berlakukannya one way ini Jasa Marga membuka 39 gardu di Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Itu juga menghindari kepadatan akibat bottleneck (penyempitan jalan) di KM 46 akibat pembangunan. Pemberlakuan belum tahu sampai kapan, yang jelas kita melihat kondisi kepadatan yang terjadi," paparnya.

Jasa Marga memprediksi arus kendaraan di H+3 lebaran ini yang melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama mencapai 105.400 kendaraan.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help