Demokrat Sayangkan Klaim Sepihak yang Dilakukan Sandiaga Uno

Partai Demokrat menyayangkan sikap Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga Uno yang mengklaim sepihak sikap dari Partai Demokrat.

Demokrat Sayangkan Klaim Sepihak yang Dilakukan Sandiaga Uno
m14/Yosia Margaretta
WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Rumah Dinas Gubernur DKI saat silahturahmi, Jumat (15/6/2018). 

DEPUTI VII Media Kogasma Partai Demokrat, Putu Rudana Supadma menyayangkan sikap Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga Uno yang mengklaim sepihak sikap dari Partai Demokrat.

Dalam pernyataannya tersebut Putu menjelaskan bahwa saat pertemuan Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Sandiaga, tidak ada pesan apapun yang dititipkan dari SBY kepada Sandiaga.

"Tidak benar ada titipan pesan dari Pak SBY (Ketum Partai Demokrat) yang disampaikan melalui Mas AHY (Komandan Kogasma Partai Demokrat)," tutur Putu, Selasa (19/6/2018).

Baca: Menhub Sebut Tahun Ini Pemudik Motor Menurun 40 Persen

Putu juga menegaskan bahwa AHY cukup sering menjelaskan dalam keterangan pers terkait kondisi demokrasi di Demokrat yang kondusif dan terbuka.

"Dalam berbagai kesempatan, Mas AHY secara terbuka kepada Pers, mengatakan bahwa situasi politik sangat dinamis, dan peluang koalisi masih terbuka dengan Parpol manapun," ujar Putu.

Beberapa waktu yang lalu Sandiaga menyebutkan bahwa Ketua Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono pernah menitipkan pesan lewat putranya, AHY.

"Sekali lagi, klaim sepihak yang disampaikan oleh Saudara Sandiaga Uno tentang sikap dan posisi Partai Demokrat (yang seolah-olah) sudah pasti bersama (berkoalisi) dengan Partai Gerindra dalam Pemilu 2019 itu, tidak benar," ujarnya.

"Mas AHY menyayangkan pernyataan Saudara Sandiaga Uno tersebut. Mas AHY menghimbau kepada semua pihak untuk bisa mencegah pernyataan-pernyataan publik yang tidak faktual, atau keluar dari konteks, baik secara sengaja maupun tidak disengaja. Ini untuk menghindari terjadinya kebingungan di tengah masyarakat kita," tambahnya.

Sandiaga Cerita Pertemuan dengan AHY

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Prabowo tengah mengatur jadwal untuk bertemu dengan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Halaman
12
Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved