Bandar Sabu Kelapa Gading Berhasil Ditangkap Polisi

Ketika itu, petugas yang sedang melakukan observasi wilayah, mereka mencurigai seorang pengendara motor.

Bandar Sabu Kelapa Gading Berhasil Ditangkap Polisi
Politic365
Ilustrasi tersangka mendekam di balik jeruji besi. 

SEORANG pemuda bernama Muhammad Dwi Sani (20) ditangkap anggota Reskrim Polsek Kelapa Gading pada Selasa (19/6) pagi. Sani diduga merupakan bandar sabu setelah petugas menemukan uang senilai Rp 8 juta di dalam dompetnya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Artha Gading, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara sekira pukul 04.30 WIB.

Ketika itu, petugas yang sedang melakukan observasi wilayah, mereka mencurigai seorang pengendara motor.

“Setelah dilakukan pemeriksan dan penggeledahan badan, ditemukan uang Rp 8 juta di dompet pelaku. Uang sebanyak itu merupakan hasil penjualan sabu,” ungkap Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Raja Silitonga, Selasa (19/6/2018).

Setelah dilakukan pemeriksan dan penggeledahan badan, ditemukan uang Rp 8 juta di dompet pelaku. Uang sebanyak itu merupakan hasil penjualan sabu.
Setelah dilakukan pemeriksan dan penggeledahan badan, ditemukan uang Rp 8 juta di dompet pelaku. Uang sebanyak itu merupakan hasil penjualan sabu. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Selain itu, petugas menemukan korek api yang sudah dimodifikasi di kantong celana sebelah kiri. Bahkan setelah dilakukan tes urin, pelaku diketahui positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Petugas kemudian melakukan pengembangan dengan menyambangi rumah kontrakan pelaku. Hasilnya ditemukan sejumlah barang bukti seperti timbangan digital hingga alat hisap sabu atau bong.

“Kami juga menemukan lima klip plastik berisi sisa pakai sabu seberat 0.52 gram yang disimpan di dalam bungkus rokok,” ungkap Martua.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti yang berhasil ditemukan seperti tiga buah korek api, timbangan digital, bong dan cangklong dibawa ke Mapolsek Kelapa Gading guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved