Mudik 2018

Wakapolri Klaim Kemacetan saat Mudik Menurun

"Ini karena waktu liburannya panjang, bagi pemerintah sampe Kamis, panjang. Tapi, bagi swasta Senin (masuk)

Wakapolri Klaim Kemacetan saat Mudik Menurun
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Syafruddin 

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengklaim kualitas mudik lebaran di seluruh moda transportasi lebih bagus dibanding tahun lalu. Hal itu dibuktikan dengan berkurangnya jumlah kemacetan di jalur darat di seluruh ruas jalan tol seluruh Indonesia.

"Ini karena waktu liburannya panjang, bagi pemerintah sampe Kamis, panjang. Tapi, bagi swasta Senin (masuk), jadi masih ada spare waktu yang panjang. Paling tidak saya mengatakan arus mudik untuk tahun ini secara kualitas mengalami peningkatan cukup bagus ya ada 60 persen pengurangan stagnansi dari kuantitas penurunan," ujar Syafruddin saat meninjau di Stasiun Gambir, Senin (18/6).

Angka kecelakaan pun berkurang sebesar 30 persen yang disebabkan karena perbaikan infrastruktur jalan tol di beberapa tempat. Hal itu berdampak positif mengatasi kemacetan yang bisa terurai dalam waktu satu jam saja.

"Juga terjadi di angka kecelakaan yaitu 30 persen, itu disebabkan oleh karena infrastruktur sudah bagus, terutama karena jalan tol ya sudah sampai Semarang, bahkan jalan tol sudah memecah di Semarang dan sudah bisa dimafaatkan walaupun masih ada 100 km jalan tol fungsional," katanya.

Wakapolri menambahkan baik di bandara, stasiun dan pelabuhan masih terdapat aktivitas pemudik yang balik ke kampung halaman. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi dari Rabu hingga Minggu mendatang. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help