Trio Rampok Langsung Terkapar karena Kecelakaan Usai Rampas Ponsel Warga Cikarang

ketiganya diketahui mengalami kecelakaan usai merampas telepon selular milik korban.

Trio Rampok Langsung Terkapar karena Kecelakaan Usai Rampas Ponsel Warga Cikarang
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kejadian saat itu, kondisi jalan Raya Tegal Danas, sedang sepi, korban menggunakan sepeda motor dipepet pelaku yang juga pakai sepeda motor berbonceng tiga. 

TIGA orang pelaku begal harus mengalami nasib sial, usai melakuka aksi di Jalan Raya Tegal Danas, Kampung Bugel Salam, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/6/2018) lalu.

Ketiga pelaku berinisial A, T, dan MR terpaksa dilarikan kerumah sakit lantaran mengalami kecelakaan tunggal.

Ketiganya diketahui mengalami kecelakaan lantaran berusaha melarikan diri usai merampas telepon selular milik korban.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito menjelaskan, saat itu kedua korban sedang berjalan usai melakukan kegiatan silaturahmi dalam rangka lebaran kesanak saudara, tiba-tiba di tengah perjalan korban dipepet oleh ketiga pelaku yang juga menggunakan sepeda motor.

"Kejadian sekitar pukul 21.00 WIB, saat itu kondisi jalan Raya Tegal Danas, sedang sepi, korban menggunakan sepeda motor dipepet pelaku yang juga pakai sepeda motor berbonceng tiga," jelas Kasat Reskrim di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (18/6/2018).

Kemudian kata Rizal, pelaku berinisial A menodongkan senjata jenis Air Soft Gun dan merampas telepon genggam milik korban. Namun korban berusaha melawan namun pelaku kembali mengancam dengan memukul korban menggunakan gagang senjata api kebagian dahi.

"Kemudian salah satu pelaku berinisial T mengambil kunci motor korban dan membuangnya ke semak-semak, saat itu juga ketiganya langsung melarikan diri," kata Rizal

Diduga takut korbannya mengejar, ketiga pelaku kabur dengan membawa telepon genggam rampasan, selang beberapa lama Polsek Cikarang Timur mendapati laporan adanya kecelakaan tunggal di dekat Stadion Wibawa Mukti, Jalan Tegal Danas, Kampung Pengaduan, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

"Saat petugas ke TKP, ditemukan senjata Air Soft Gun dan pisau jenis badik milik korban yang mengalami kecelakaan, lalu setelah itu korban yang telepon genggamnya di rampas datang ke TKP dan melihat ciri-ciri yang sama terhadap ketiga orang tersebut," ujar Rizal.

Polisi juga mengamankan barang bukti Air Soft Gun tanpa peluru, satu bilah pisau jenis badik, motor Honda Vario B 4308 FOR milik pelaku, dan satu unit telepon genggam merek VIVO milik korban.

"Ketiga korban mengakali luka parah pada bagian kepala, ketiga sempat kritis dan saat ini di rawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati," papar Rizal

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved