Home »

News

» Jakarta

Terminal Tanjung Priok Percepat Sirkulasi Bus Arus Balik

“Sirkulasi kendaraan di terminal harus dalam keadaan lancar, karena untuk mempercepat penurunan penumpang,”

Terminal Tanjung Priok Percepat Sirkulasi Bus Arus Balik
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Terminal Tanjung Priok 

Sejumlah persiapan dilakukan mengantisipasi arus balik di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sirkulasi kendaraan menjadi kunci utama agar tidak mengakibatkan penumpukan bus di dalam terminal.

“Sirkulasi kendaraan di terminal harus dalam keadaan lancar, karena untuk mempercepat penurunan penumpang,” ucap Kepala Terminal Tanjung Priok Mulya, Senin (18/6).

Mulya menambahkan kebanyakan penumpang lebih memilih untuk turun di luar ketimbang di dalam terminal. Padahal sebenarnya penumpang dianjurkan turun di terminal sesuai denhan peraturan.

“Penumpanh di Terminal Tanjung Priok kebanyakan turun di jalan. Padahal sebenarnya ilegal karena seharusnya di terminal, tapi kalau penumpang maksa susah juga,” sambungnya.

Sementara itu salah seorang penumpang, Sudarto (37) mengaku sengaja pulang lebih dulu untuk menghindari kemacetan. Pria asal Tegal itu lebih memilih memanfaatkan waktu libur yang tersisa untuk beristirahat.

“Mending sisanya buat istirahat, biar pas masuk udah enak, nggak kecapekan. Kalau mepet kan pasti bisa kena macet berjam-jam,” ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help