Home »

News

» Jakarta

Sejumlah Empat Bayi yang Dilahirkan Saat Lebaran Dapat Layanan Spesial dari Sudin Dukcapil

Mereka menerima layanan Dinas Dukcapil berupa NIK, Kartu Keluarga, Kartu Indentitas Anak (KIA), Kartu ID BPJS, dan akta kelahiran.

Sejumlah Empat Bayi yang Dilahirkan Saat Lebaran Dapat Layanan Spesial dari Sudin Dukcapil
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas Dukcapil datang dan membantu menyelesaikan segala keperluan dokumen anak yang baru lahir. 

SEBANYAK empat orang bayi yang pulang Dari RSUD Pasar Minggu di hari kedua, Sabtu (16/6/2018).

Mereka menerima layanan Si Dukun dari Dinas Dukcapil berupa NIK, Kartu Keluarga, Kartu Indentitas Anak (KIA), Kartu ID BPJS dan akta kelahiran.

Dokumengdiserahkan langsung oleh Abdul Haris selaku Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan yang dibantu oleh petugas piket layanan, Tomi Yamato.

Eko Setiawan, warga Kebon Baru, kaget saat rombongan petugas Dukcapil datang dan membantu menyelesaikan segala keperluan dokumen anaknya yang baru lahir.

Petugas Dukcapil datang dan membantu menyelesaikan segala keperluan dokumen anak yang baru lahir.
Petugas Dukcapil datang dan membantu menyelesaikan segala keperluan dokumen anak yang baru lahir. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

"Anak saya langsung dapat akta kelahiran hingga saya tak perlu repot untuk untuk mengurus karena bayi pulang akta langsung jadi. Kami sekeluarga ucapkan terimakasih sama Pak Haris," ujarnya.

Tiga orang tua bayi lainnya juga bersyukur bisa mendapatkan pelayanan langsung dari Dukcapil, sehingga mereka tak perlu datang lagi ke kantor dukcapil untuk pengurusan dokumen kelahiran.

"Akta anak saya langsung jadi dan gratis lagi. Dan langsung dapet KTP anak dan kartu kaluarga," kata Yusuf yang menamai bayinya dengan Mufia Nazia Prasetia.

Sementara itu, Abdul Haris mengatakan, layanan ini diberikan dalam rangka menyambut hari berbahagia bagi kaum muslim yaitu idul fitri agar masyarakat merasa gembira dan bahagia.

"Bagi kami, tidak ada kata libur dalam melayani masyarakat. Hari ini kami sengaja melakukan pelayanan jemput bola dengan mendatangi langsung warga yang membutuhkan," Haris menerangkan.

"Hari ini dengan diberikan akta lahir dll sehingga tidak ada beban atau membebani masyarakat yang butuh layanan dukcapil. Pelayanan ini juga kami berikan sebagai bentuk perwujudan visi dan misi gubernur DKI Jakarta yaitu membahagiakan warganya," imbuh Haris.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help