Piala Dunia 2018

Komentar Jemawa Pelatih Swiss Setelah Berhasil Tahan Imbang Brasil 1-1

Swiss berhasil menahan imbang 1-1 juara dunia lima kali Brasil pada laga perdana di Grup E Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) dini hari WIB.

Komentar Jemawa Pelatih Swiss Setelah Berhasil Tahan Imbang Brasil 1-1
Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic (memakai jas dan dasi) bersama para pemain Swiss (foto: FIFA.com) 

SWISS berhasil menahan imbang 1-1 juara dunia lima kali Brasil pada laga perdana di Grup E Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) dini hari WIB di Rostov Arena.

Sejatinya Brasil lebih dulu unggul pada menit ke-20 lewat sepakan melengkung dari luar kotak pinalti hasil kreasi Philippe Coutinho.

Swiss akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tandukan Steven Zuber di menit ke-50 memanfaatkan kelengahan bek Miranda.

Swiss yang berada di peringkat 6 FIFA ini memang menunjukan tren yang positif selama babak kualifikasi dengan hanya menderita sekali kalah dari 10 laga.

Komentar jemawa disampaikan Vladimir Petkovic pada jumpa pers seusai laga yang menyebutkan Swiss akan menjadi sorotan setelah menahan imbang Brasil.

"Saya pikir orang-orang akan perhatikan kami sekarang. Kami hanya kalah sekali di babak kualifikasi dan kami menunjukkan pada Brasil malam ini bahwa tim ini selalu percaya pada dirinya sendiri" kata Petkovic dilansir dari FIFA.com.

Swiss hanya berhasil mencatatkan dua ancaman yang mengarah ke gawang, salah satunya dari gol sundulan skema sepak pojok.

Atas hal itu, Petkovic mengakui timnya masih kesulitan atas organisasi yang dibangun oleh Granit Xhaka sebagai motor di lini tengah.

"Terkadang ada sedikit kurangnya pola organisasi, itu sangat disayangkan karena terkadang kami bermain dengan sangat baik." Ujarnya.

Setelah melawan Brasil, Swiss akan berhadapan dengan pemuncam klasemeb grup E, Serbia pada Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB

Untuk melawan Serbia, menurut Petkovic Swiss tidak akan melakukan perubahan formasi pada timnya dan masih mengandalkan konsistensi yang dibawanya dari babak kualifikasi.

"Kami akan bermain dengan konsistensi yang sama nanti menghadapi Serbia dengan cara yang persis sama (ketika lawan Brasil)" katanya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved