Kawasan Lembang Kota Bandung Terjadi Penumpukkan Kendaraan

Pihaknya berharap ada kerjasama antara wisatawan untuk memberikan kesempatan pada pengguna jalan yang lain.

Kawasan Lembang Kota Bandung Terjadi Penumpukkan Kendaraan
Tribun Jabar
Kondisi Lalin di kawasan Farmhouse Lembang 

WARTA KOTA, BOGOR - Saat libur lebaran 2018, arus lalu lintas dari Jalan Setiabudi, Kota Bandung, hingga kawasan tempat Wisata Faramhouse, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kerap terjadi antrean kendaraan roda empat.

Baca: Lalin di Puncak Macet, Kendaraan dari Jakarta Meningkat

Pantauan Tribun Jabar, Senin (18/6/2018) antrean kendaraan roda empat terjadi dari daerah Gegerkalong Kota Bandung hingga pintu masuk tempat Wisata Farmhouse Lembang.

Tampak laju kendaraan roda empat yang didominasi plat nomor luar kota itu tersendat, sementara laju kendaraan roda dua masih bisa melaju secara normal.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, membenarkan antrean kendaraan roda empat dari arah Setiabudi, Kota Bandung, hingga pintu masuk tempat wisata Farmhouse tersebut.

"Itu yang pertama karena volume kendaraan cukup banyak dan tepat dipintu masuk Farmhouse banyak keluar masuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat," ujar AKP Suharto saat ditemui di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (18/6/2018).

Untuk antisipasi antrean kendaraan tersebut, pihaknya fokus melakukan pengaturan dan pengontrolan kendaraan di tempat parkir.

"Kita siapkan penebalan personel untuk mngontrol tempat parkir, apabila tempat parkirnya penuh kita tutup untuk sementara karena kalau penuh parkirnya mau dimana?" katanya.

Karena hal tersebut, pihaknya berharap ada kerjasama antara wisatawan untuk memberikan kesempatan pada pengguna jalan yang lain.

Hal itu, kata Suharto, lantaran pengguna jalan yang melintas ke jalur Wisata Lembang bukan hanya untuk datang ke tempat-tempat wisata.

"Mereka juga ada yang pulang kampung ke arah Subang, ke arah Kota Bandung, jadi disitulah diperlukan kerjasama dengan wisatawan," kata Suharto. (Hilman Kamaludin)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved