Piala Dunia 2018

Kalah 0-1 dari Meksiko, Pelatih Jerman Akui Timnya Sedang Sial

Jerman mengikuti jejak para unggulan lainnya yang menemui hasil kurang memuaskan pada laga perdana mereka, seperti Argentina, Spanyol, Portugal.

Kalah 0-1 dari Meksiko, Pelatih Jerman Akui Timnya Sedang Sial
Ekspresi kekecewaan pemain Jerman setelah kalah 0-1 dari Meksiko (foto: FIFA.com) 

JUARA bertahan Jerman membuka langkahnya di Grup F Piala Dunia 2018 dengan kekalahan 0-1 atas Meksiko, Minggu (17/6/2018) di Stadion Luzhniki, Moskwa.

Jerman mengikuti jejak para unggulan lainnya yang menemui hasil kurang memuaskan pada laga perdana mereka, seperti Argentina, Spanyol, Portugal.

Meskipun dari sisi skor kalah, tim asuhan Joachim Loew itu dilansir dari FIFA.com berhasil menguasai sebanyak 61 persen penguasaan bola.

Bahkan, Thomas Muller yang menjadi motor lini depan Jerman berhasil membuat rekan-rekannya menciptakan 25 tendangan dan 9 yang mengarah ke gawang.

Sang pelatih, Joachim Loew pun mengakui Mesut Ozil dan kawan-kawan sedang sial dan tidak bisa mengembangkan permainan terbaik mereka meskipun sudah menciptakan banyak peluang.

"Kami punya beberapa tembakan ke gawang tetapi entah bagaimana tampaknya kami sedang sial, bola tidak mau masuk ke gawang." Kata Loew dilansir dari FIFA.com, Senin (18/6/2018).

Menurutnya, Jerman yang bisanya bermain dengan menyerang tidak terlihat akibat Meksiko bermain bertahan, terlebih di babak pertama, maka dari itu Loew merubah skema bermain.

"Di babak pertama kami bermain sangat buruk. Kami tidak dapat memaksakan cara bermain kami yang biasa menyerang. Di babak kedua kami dapat menekan, tetapi Meksiko tetap bertahan." Papar Loew.

Selanjutnya Jerman masih akan menghadapi tim berpotensi menuai kejutan lainnya, Swedia yang berhasil menyingkirkan Italia di babak kualifikasi zona Eropa.

Pada laga kontra Swedia, Sabtu (23/6/2018) nanti, Loew mengaku berada di bawah tekanan setelah kelalahan 0-1 atas Meksiko ini.

"Tak perlu dijelaskan lagi, kami berada di bawah tekanan saat melawan Swedia nanti." Ujarnya.

Tapi pelatih gondrong itu juga meminta anak asuhannya harus melupakan kekecewaan ini dan memenangkan pertandingan berikutnya guna menjaga asa lolos dari fase grup.

"Tentu semua orang tidak kecewa, tapi kami harus melihat ke depan, dan ami harus memenangkan pertandingan lawan Swedia"
Kata pelatih yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 itu.

Jerman sendiri setelah kekalahan atas Meksiko berada di posisi buncit klasemen sambil menunggu laga lainnya yaitu Swedia kontra Korea Selatan yang baru akan bermain Senin (18/6/2018) malam nanti. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help