Hindari Sekitar Stasiun dan Terminal, Diprediksi Ada Kemacetan Jelang Arus Balik

Titik-titik kemacetan semua ruas jalan yang ada stasiunnya, Stasiun Gambir Senen dan Tanah Abang serta terminal-terminal bus di Pasar Senen

Hindari Sekitar Stasiun dan Terminal, Diprediksi Ada Kemacetan Jelang Arus Balik
Warta Kota
Kasatlantas Jakarta Pusat AKBP Juang Andri Apriyanto 

Satuan Lalu Lintas Jakarta Pusat mempersiapkan diri untuk menghadapi kemacetan saat arus balik yang terjadi beberapa hari kedepan. Kasatlantas Jakarta Pusat AKBP Juang Andri Apriyanto mengatakan fokus penjagaan berada di sekitar stasiun beserta sejumlah terminal bayangan.

"Titik-titik kemacetan semua ruas jalan yang ada stasiunnya, Stasiun Gambir Senen dan Tanah Abang serta terminal-terminal bus di Pasar Senen atau terminal-terminal bayangan lainnya," ujar Juang di Kantor Satlantas Jakarta Pusat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (18/6).

Selain berfokus pada ruas jalan di sekitar daerah yang menjadi tempat kegiatan arus balik, pihaknya juga mengantisipasi kemacetan di sekitar tempat-tempat wisata.

"Kegiatan tempat wisata yang jelas disini adalah Monas, terus sama di daerah Kemayoran ada PRJ (Pekan Raya Jakarta)," ungkapnya.

Akan ada 256 petugas Satlantas Jakarta Pusat beserta 1720 petugas gabungan yang mengatur lalu lintas menjelang arus balik yang puncaknya belum bisa diprediksi. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved