Gara-gara Spanduk Pilgub Jabar, Dua Kubu Pendukung Nyaris Bentrok

Peristiwa ini kata Yayan menandakan bahwa persaingan kubu yang bertarung di gelaran Pilgub Jabar 2018 semakin memanas

Gara-gara Spanduk Pilgub Jabar, Dua Kubu Pendukung Nyaris Bentrok
istimewa
spanduk Sudrajat Syaikhu 

Dua kubu pendukung dan simpatisan pasangan calon yang berlaga di Pilgub Jabar 2018, sempat nyaris bentrok gara-gara pemasangan spanduk dan pamflet pasangan calon di Sukmajaya, Depok, beberapa waktu lalu.

Untungnya keributan antara dua kelompok itu berhasil diredam petugas Satpol PP Depok yang kebetulan sedang menggelar operasi pemasangan spanduk liar.

"Peristiwa itu terjadi Kamis 14 Juni dinihari beberapa waktu lalu, atau sehari sebelum Lebaran. Pemicunya salah satu kelompok hendak memasang spanduk politik, namun diprotes kelompok lainnya," kata Kasatpol PP Depok Yayan Arianto kepada Warta Kota, Senin (18/6/2018).

Untungnya kata Yayan, petugas Satpol PP saat itu tengah berpatroli menggelar operasi spanduk liar. "Bentrokan bisa kami cegah dan kami redam. Kami beri pengertian bahwa pemasangan spanduk pasangan calon atau alat peraga kampanye diatur oleh KPU dan tidak boleh dipasang sembarangan," kata Yayan.

Akhirnya kubu kedua kelompok mengerti dan saling menahan diri.

Peristiwa ini kata Yayan menandakan bahwa persaingan kubu yang bertarung di gelaran Pilgub Jabar 2018 semakin memanas mendekati hari pencobloaan 27 Juni mendatang.

Ke depan, ia mengimbau setiap kubu mampu menahan diri sehingga terhindar dari bentrokan.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved