Lebaran 2018

Empat Hari Libur Lebaran, Pengunjung Ancol Tembus 300.000 Orang

Sejumlah unit rekreasi menyuguhkan acara yang menarik seperti atraksi jetski dan flying board di Pantai Lagoon...

Empat Hari Libur Lebaran, Pengunjung Ancol Tembus 300.000 Orang
istimewa
Keseruan Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/6/2018). 

LIBUR Lebaran dimanfaatkan sejumlah warga untuk rekreasi ke tempat hiburan. Salah satu tempat hiburan yang disasar masyarakat khususnya warga Jakarta adalah Ancol Taman Impian.

Corporate Communication Ancol Taman Impian Rika Lestari mengatakan animo para pengunjung untuk rekreasi masih terbilang tinggi. Buktinya jumlah pengunjung yang datang sudah menembus angka 300.000 orang.

“Tercatat sejak H-1 Lebaran atau Kamis (14/6) sampai dengan H+2 atau Minggu (17/6), sudah ada sebanyak 296.315 pengunjung yang berlibur di kawasan Ancol,” ujar Rika, Senin (18/6/2018).

Rika menambahkan, khusus hari ini saja, jumlah pengunjung yang rekreasi di kawasan Ancol sudah melebihi angka 40.000 orang. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“Khusus hari ini, Senin (18/6/2018) hingga pukul 11.00 WIB sudah ada sebanyak 40.161 orang pengunjung. Sementara untuk kendaraan yang masuk ada 2.754 motor dan 5.108 mobil dalam waktu yang sama,” katanya.

Tingginya animo masyarakat itu didukung oleh beragam acara dan hiburan. Sejumlah unit rekreasi menyuguhkan acara yang menarik seperti atraksi jetski dan flying board di Pantai Lagoon, hingga pertunjukan Dragon Ball Z di Dunia Fantasi.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Stephanie (26) mengaku ingin menghabiskan masa-masa liburannya dengan rekreasi ke pantai. Pasalnya dalam waktu dekat, dirinya harus kembali bekerja seperti biasa.

“Mumpung masih liburan, jalan-jalan dulu deh ke pantai. Besok-besok kan udah kerja lagi seperti biasa. Cari tempat liburan yang dekat-dekat aja, malas kena macet,” ujar wanita yang berlibur bersama teman-temannya itu. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help