Arus Balik di Tanjung Priok Tunjukkan Peningkatan

Sementara untuk hari Minggu (17/6) dengan waktu yang sama, hanya ada 627 penumpang dengan 98 kendaraan yang tiba di Terminal Tanjung Priok

Arus Balik di Tanjung Priok Tunjukkan Peningkatan
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Terminal Tanjung Priok 

Geliat arus balik di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai mengalami peningkatan seiring akan berakhirnya momen cuti bersama. Namun diprediksi puncak arus balik terjadi pada 19-20 Juni mendatang.

Sejumlah bus tampak berdatangan satu per satu di Terminal Tanjung Priok. Sementara beberapa penumpang terlihat hilir mudik, sembari membawa tas berukuran besar dan kardus yang dipanggul di bahu.

Berdasarkan laporan data angkutan Lebaran di Terminal Tanjung Priok, jumlah penumpang yang tiba pada Senin (18/6) pukul 00.00 -13.00 WIB mencapai 1.046 penumpang dengan 79 kendaraan.

“Sementara untuk hari Minggu (17/6) dengan waktu yang sama, hanya ada 627 penumpang dengan 98 kendaraan yang tiba di Terminal Tanjung Priok,” ucap Kepala Terminal Tanjung Priok Mulya, Senin (18/6).

Namun demikian Mulya mengatakan sejauh ini belum ada peningkatan arus balik yang signifikan di Terminal Tanjung Priok. Ia memperkirakan puncak arus balik akan terjadi jelang masuk kerja.

“Sejauh ini belum ada perkembangan, masih landai. Puncak arus balik nanti, jelang masuk kerja tanggal 21 Juni, jadi diperkirakan baru tanggal 19-20 Juni ramainya,” ungkapnya.

Sementara itu secara keseluruhan pada Minggu (17/6) kemarin ada sebanyak 1.173 penumpang dengan 194 kendaraan yang tiba di Terminal Tanjung Priok. Adapun untuk penumpang yang berangkat ada 1.193 orang dengan 121 kendaraan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved