Piala Dunia 2018

Rangkuman dan Klasemen Piala Dunia 2018 Grup A sampai D

Sejumlah kejutan terjadi pada pertandingan pertama fase penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia yang baru berjalan tiga hari.

Rangkuman dan Klasemen Piala Dunia 2018 Grup A sampai D
Hugo Lloris menyelamatkan gawang Prancis dari tendangan penalti pemain Australia Trent Sainsbury dalam pertandingan Piala Dunia 2018 Prancis vs Australia di Kazan Arena, Kazan, Russia, 16 Juni 2018. (REUTERS/Sergio Perez) 

SEJUMLAH kejutan terjadi pada pertandingan pertama fase penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia yang baru berjalan tiga hari sejak dibuka di Moskow pada Kamis (14/6/2018).

Hujan gol sudah terjadi pada laga pembuka saat tim tuan rumah Rusia memborbardir gawang Arab Saudi sebanyak lima gol tanpa balas pada pertandingan yang disaksikan Presiden Vladimir Putin itu.

Rusia pun langsung memuncaki klasemen Grup A karena tim terkuat di kelompok mereka, Uruguay, cuma menang tipis 1-0 atas Mesir yang tampil tanpa megabintang Mohamed Salah.

Kendati demikian, perjalanan Rusia menuju babak 16 besar sama sekali belum aman karena harus melewati Mesir dan Uruguay, sedangkan Luis Suarez juga akan menghadapi Rusia dan Arab Saudi yang terceder di dasar klasemen.

Beralih ke Grup B, Iran secara mengejutkan menduduki posisi puncak berkat kemenangan 1-0 atas Maroko, di saat dua tim raksasa Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3.

Pertandingan antara Portugal dan Spanyol menjadi salah satu laga terseru pada fase awal ini karena selain banyaknya gol yang tercipta, aksi heroik Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick juga menjadi tontonan menarik pada laga itu.



Di Grup C, peta persaingan belum terlalu terlihat setelah Prancis dan Denmark hanya menang dengan margin satu gol atas Australia dan Peru.

Les Blues sebagai salah satu tim favorit cuma menang tipis 2-1 atas Australia berkat gol Antoinne Griezmann dan Paul Pogba yang dibantu tinjauan video tayangan ulang (VAR) dan teknologi garis gawang.

Sedangkan Denmark mengamankan poin penuh berkat gol Yussuf Poulsen pada babak kedua, setelah Peru membuang kesempatan untuk unggul dari titik penalti.

Kejutan lainnya hadir di Grup D, saat Argentina tidak mampu memetik kemenangan atas Islandia. Lionel Messi menjadi sosok yang paling disorot karena gagal mengeksekusi penalti yang membuat Albiceleste imbang 1-1 atas Islandia.

Hasil itu dimanfaatkan Kroasia untuk memuncaki klasemen Grup D berkat kemenangan 2-0 atas Nigeria.


Berikut ini klasemen sementara dilansir FIFA:

grup A
grup A ()
grup B
grup B ()
grup C
grup C ()
grup D
grup D ()
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved