Nigeria Targetkan Bangkit dan Raih Kemenangan Saat Hadapi Islandia

Gol bunuh diri Oghenekaro Etebo dan tendangan penalti Luka Modric, Nigeria terlihat tidak memungkinkan untuk kembali bangkit.

Nigeria Targetkan Bangkit dan Raih Kemenangan Saat Hadapi Islandia
SkySports.com
Reaksi Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). babak kedua. Mereka akan melawan Nigeria dan Denmark. 

GELANDANG Timnas Nigeria, John Obi Mikel tegaskan timnya harus ‘kembali ke papan gambar’ atau mengatur kembali rencana dari awal setelah kalah di laga Piala Dunia dari Kroasi 2-0, Minggu (17/6/2018) dini hari.

Setelah kekalahan menyakitkan dari Kroasi atas gol bunuh diri Oghenekaro Etebo dan tendangan penalti Luka Modric, Nigeria terlihat tidak memungkinkan untuk kembali bangkit.

Menurut mantan pemain Chelsea itu, Nigeria harus meningkatkan kualitas permainannya saat berhadapan dengan Islandia, Jumat nanti.

“Kita harus bermain lebih baik. Aku rasa, kita bisa melakukan itu, kita bisa jadi lebih baik,” kata Mikel kepada FourFourTwo.

“Ini sulit untuk dikatakan. Kita harus ‘kembali ke papan gambar’ dan melihat apakah kita bisa lakukan lebih baik bersama-sama sebagai tim,” ungkapnya.

Baca: Liburan ke Kota Bogor Rasa Eropa, Silakan ke Sini dan Harganya Bersahabat

Baca: Wakapolri Tegaskan SP3 Kasus Rizieq-Firza Tidak Politis

“Melawan pemain-pemain hebat bukanlah hal mudah, para pemain Eropa, mereka bisa melukai anda pada waktu-waktu tertentu. Kita tahu itu, meski begitu kita harus bermain lebih baik.”

Kendati demikian, Mikel yang juga kapten timnas Nigeria tetap percaya permain Super Eagles akan mengalami kemajuan di Grup D Piala Dunia 2018.

“Kenapa tidak? Kita percaya. Itulah kenapa kita di sini,” katanya.

Baca: Pulang dari Singapura, Novel Kembali Diancam

“Karena itu, kita datang ke sini. Kita masih memiliki dua pertandingan lagi. Argentina bermain seri hari ini, kupikir itu bagus untuk kami.

Pertandingan selanjutnya kami akan mencoba memenangkannya.

Jika berhasil, mereka akan kembali lagi.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help