19-20 Juni Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik di Terminal Tanjung Priok

PUNCAK arus balik di Terminal Tanjung Priok diprediksi akan terjadi pada 19-20 Juni mendatang.

19-20 Juni Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik di Terminal Tanjung Priok
Kompas.com/Kristianto Purnomo
KEPADATAN arus balik kendaraan mudik lebaran terlihat di Tol Cipularang-Palimanan menuju Jakarta, Jumat (30/6/2017). Kepadatan volume kendaraan terlihat di ruas jalan tol km 86 hingga km 138. 

PUNCAK arus balik di Terminal Tanjung Priok diprediksi akan terjadi pada 19-20 Juni mendatang.

Tanggal tu adalah dua hari terakhir momen cuti bersama Hari Raya Idul Fitri yang ditetapkan pemerintah. 

“Menurut perkiraan, pas yang masuk kerja itu mas. Diperkirakan tanggal 21 Juni kan sudah masuk kerja tuh. Jadi sebelum itu mas, diperkirakan tanggal 19-20 (puncak arus balik) mas,” kata Kepala Terminal Tanjung Priok Mulya, Sabtu (16/6).

Mulya menambahkan tidak ada persiapan khusus jelang puncak arus balik di Terminal Tanjung Priok. Namun demikian pihaknya akan menata sirkulasi kendaraan supaya tidak sampai menimbulkan kemacetan. 

“Persiapan khusus ya sirkulasi kendaraan, harus dijaga jangan sampai ada kemacetan. Nanti dibagi dua penurunannya di dalam kota sama di antar kotanya,” sambungnya. 

Menurut Mulya kemungkinan para penumpang yang balik, kebanyakan tidak turun di Terminal Tanjung Priok. Mereka lebih memilih turun di sebelum tiba di terminal dan melanjutkan perjalanannya. 

“Kalau Terminal Tanjung Priok itu kan akhir dari perjalanan, jadi yang turun di terminal sisa sedikit, 5 orang, 10 orang, seperti itu. Banyak turun di pinggir jalan,” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help