Lebaran 2018

10 Negara Ini Punya Tradisi Unik Dalam Merayakan Lebaran

Setiap negara pasti punya tradisi unik dalam merayakan hari kemengan setelah sebulan penuh puasa. Apa saja ya ?

10 Negara Ini Punya Tradisi Unik Dalam Merayakan Lebaran
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Warga antre menyalami Presiden Joko Widodo saat silaturahmi dan open house di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018). 

HARI raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan hari yang paling membahagiakan bagu umat islam diseluruh dunia.

Pada hari kemenangan ini seluruh umat muslim sedunia merayakan kemenangan setelah berpuasa menahan hawa nafsu selama satu bulan penuh.

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja yang memiliki tradisi dalam menyambut lebaran di berbagai belahan negara di dunia juga memiliki cara cara tersendiri untuk merayakan hari raya Idul Fitri

Simak 10 tradisi unik lebaran di berbagai negara belahan dunia.

1. Australia

Sebagai salah satu negara terdekat dari Indonesia, Australia merayakan Lebaran dengan cukup meriah. Hal ini tentu sangat istimewa mengingat Australia bukan negara muslim.

Perusahaan memberikan toleransi kepada karyawan yang muslim untuk mendapat libur, kawasan yang mayoritas muslim pun dapat menggunakan jalanan umum untuk shalat Ied.

Australia memang negara sekuler yang memberikan kebebasan kepada masyarakatnya untuk mempraktikkan ajaran agamanya masing-masing.

2. Arab Saudi

Di Riyadh, Arab Saudi, perayaan Lebaran kental dengan kesenian. Sejumlah pagelaran diadakan, misalnya teater, baca puisi, parade, dan pertunjukan musik.

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved