Home »

News

» Jakarta

Lebaran 2018

Malam Takbiran di Jakut, Sandiaga: Ini Kemenangan Melawan Pengangguran

Sandiaga Uno mengikuti malam takbiran di Masjid Al Hidayah, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/6) malam.

Malam Takbiran di Jakut, Sandiaga: Ini Kemenangan Melawan Pengangguran
Warta Kota/Dwi Rizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti malam takbiran di Masjid Al Hidayah, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018) malam.

Menurut Sandi, momen Hari Raya Idul Fitri merupakan kemenangan melawan pengangguran.

Kedatangan Sandi di Masjid Al Hidayah disambut ratusan warga sekitar. Mereka sudah menunggu sejak lama kehadiran orang nomor dua di Jakarta itu. Kedatangan Sandi mendapat pengawalan ketat dari petugas di lokasi.

Setibanya di dalam masjid, Sandi sempat bertatap muka dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara serta dari unsur Kodim 0502 Jakarta Utara dan Polres Metro Jakarta Utara yang sudah menunggu.

Sandi menuturkan momen malam takbiran kali ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga. Ia juga meminta agat masyarakat merayakan hari kemenangan dengan tertib.

Baca: Malam Takbiran di Istiqlal Sepi Pengunjung

“kami menghimbau juga agar euforia kemenangan di Hari yang fitri ini jangan dinodai dengan tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Justru momen semacam malam takbiran ini dirayakan dengan penuh makna. Pasalnya setelah berpuasa selama satu bulan melawan lapar dan haus, kemudian bisa meraih kemenangan.

“kita rayakan dengan penuh hikmat syahdu bahwa keterharuan kita kesedihan kita ditinggal bulan suci ramadan ini bisa disambut dengan kemenangan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Sandi mengatakan Hari Raya Idul Fitri sekaligus sebagai momen kemenangan melawan pengangguran. Ia berharap setelah Lebaran, tidak ada lagi pengangguran di Jakarta.

“Ini kemenangan melawan hawa nafsu dan kemenangan melawan pengangguran, kemenangan yang selama ini kita ingin hadirkan, bahwa kita pastikan lapangan kerja bisa tercipta lagi di 1439 H,” tutupnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Sandi menyempatkan diri memukul bedug yang berada di halaman masjid. Sandi bersama-sama dengan pemuda masjid memukul bedug sebagai tanda kemenangan setelah berpuasa satu bulan lamanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help